Kakankemenag Kabupaten Blora Lantik Dua Pejabat Baru

Blora (1/9) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora M.Kafit telah melantik pejabat eselon IV yang dilaksanakan di Gedung PLHUT Kemenag Blora lt 2.

Adapun pejabat yang dilantik adalah H. Kholid S.Ag sebagai Kasi Bimas Islam (yang sebelumnya Kepala KUA Kec. Jepon) dan Amalia Winarni, S.E sebagai Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (yang sebelumnya Kasi Pendidikan Agama Islam). 

Dalam sambutannya, M.Kafit berpesan bahwa jabatan bukanlah suatu hadiah dan patut dibanggakan. Akan tetapi jabatan tersebut merupakan wasilah atau alat pengabdian kepada masyarakat yang harus dipertanggung jawabkan.

“Jabatan saat ini yang kita berikan tolong jadikan jabatan sebagai wasilah atau alat pengabdian. Jabatan harus dinikmati dan dipertanggungjawabkan.” tutur M.Kafit

Lanjutnya, tantangan bidang pembangunan semakin berat, untuk itu ia meminta kerjasama yang solid untuk mensukseskan 7 (tujuh) program prioritas Menteri Agama RI.

“Ada tujuh program prioritas Menteri Agama RI diantaranya  Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Tahun Toleransi Beragama, Revitalisasi KUA, Religiosity Index, Kemandirian Pesantren, dan Cyber Islamic University mari kita sukseskan bersama. Untuk itu Bapak Ibu yang baru saja saya lantik harus menyesuaikan diri.” kata Kakankemenag

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas tugas baru. Mari bekerja sama dalam mengabdi kepada masyarakat.” tutupnya

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan disaksikan oleh Plt Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA se-Kabupaten Blora, Ketua Pokjawas PAIS dan Madrasah serta ASN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora.(nn/rf)