Selamat! Wajah Baru Muscab Ke-2 FKPAI Blora, Kakankemenag Minta Para Penyuluh Agama Islam Solid

Blora – Kakankemenag kabupaten Blora, M. Kafit didampingi Kasi Bimas Islam membuka acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II FKPAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) Kabupaten Blora, Rabu (14/9) bertempat di Warung Iwak Kali Tempuran.

Penyuluh Agama Islam merupakan garda terdepan Kementerian Agama yang memiliki peran strategis dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Dengan kepengurusan FKPAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) yang baru Kakankemenag berharap mereka tetap solid dalam bekerja sama menghasilkan program kerja yang baik dapat mengawal kebijakan Kemenag serta dapat bersinergi dengan program pemerintah daerah Kabupaten Blora.

“Mari bersama-sama dengan adanya reorganisasi ini nanti, Bapak Ibu harus solid dalam merealisasikan program kerja di lapangan.” kata M.Kafit

Oleh karena itu, M. Kafit berharap kepada penyuluh untuk mengabdi secara tulus dan solid. Ia menekankan bahwa peranan penyuluh di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk membangun SDM dalam bidang keagamaan.

Pada Muscab II itu, ada tiga kandidat yang “memperebutkan” kursi Ketua Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Blora. Dan dalam proses pemilihan itu, suara terbanyak dipegang oleh Agus Suwignyo dengan jumlah suara 37, sedangkan (ketua lama) Musytahar memperoleh suara 12 dan Moh. Amin sebanyak 6 dengan jumlah total suara 65.

Agus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan rekan-rekan penyuluh sehingga dirinya terpilih dan memimpin FKPAI Kabupaten Blora empat tahun ke depan.

“Mari kita bangun bersama FKPAI Kabupaten Blora agar lebih baik lagi, semakin solid dalam merealisasikan program kerja bersama-sama. Saya siap menerima masukan dari teman-teman termasuk kritik membangun.” kata Agus Suwignyo. (nn/rf)