Kasi Penmad Lakukan Monev ANBK Dan PIP Tahun 2022 Di MI NU 02 Situwangi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- Rabu (26/10), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Banjarnegara didampingi Pengawas Madrasah Kecamatan Rakit lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2022 di MI NU 02 Situwangi.

Pelaksanaan Monev ANBK dan PIP dilakukan bersamaan dikarenakan ANBK MI NU 02 Situwangi yang dilaksanakan pada gelombang kedua yaitu tanggal 26-27 Oktober 2022 bersamaan dengan Monev PIP yang terjadwal pada tanggal 21 Oktober – 3 November 2022.

Karyono, Kasi Pendidikan Madrasah dalam kegiatan Monevnya memeriksa administrasi Pelaksanaan ANBK dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PIP dan disesuaikannya dengan instrument monitoring yang telah disiapkan.

Berkaitan dengan ANBK, Beliau memastikan kelancarannya dikarenakan MI NU 02 Situwangi melaksanakan secara daring dan mandiri. Beliau juga mengingatkan agar pelaksanaannya sesuai dengan POS ANBK serta dengan persiapan proktor, komputer, jaringan dan kesiapan peserta didik yang baik menjadikan pelaksanaannya menjadi lancar.

 “Mudah – mudahan sampai selesai pelaksanaan ANBK tidak ada kendala apapun dan memperoleh hasil yang memuaskan”, harapnya.

Sedangkan untuk PIP, Beliau memastikan dalam pencairannya tidak ada kendala dari Bank Penyalur. Setelah pencairan diharapkan madrasah segera menyalurkan kepada penerima agar dapat dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan.

“Laksanakan penyaluran dana PIP dengan sebaik- baiknya dengan memedomani Juknis”, tegasnya.

Rahmawati, mewakili Kepala Madrasah MI NU 02 Situwangi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kasi Pendidikan dan Pengawas Madrasah yang telah memberikan saran dan masukan – masukan dalam pelaksanaan ANBK, PIP dan juga berkaitan dengan perkembangan madrasah.

“Dengan adanya monitoring ini kami merasa mendapat ilmu baru dan mudah – mudahan menjadikan MI NU 02 Situwangi menjadi madrasah yang lebih tertib lagi dalam administrasi”, pungkasnya.(rw/bd)