Ratusan Siswa Madrasah Kab. Pati, Antusias Ikuti Senam Gemu Fa Mi Re

PATI – Para siswa/siswi madrasah di lingkup Kemenag Pati tampak terlihat antusias mengikuti senam Gemu Famire Kodim 0718 Pati, sebagai rangkaian dari Kegiatan HUT TNI ke 77 Tahun 2022 yang mengambil tema “TNI Adalah Kita”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Seputaran Alun-Alun Pati dan Jalan Panglima Sudirman bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) pada Minggu, (2/10/2022).

Sebanyak lima ratus siswa siswi madrasah dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) berbaur dengan ribuan masyarakat bersama anggota TNI-Polri serta Instansi OPD kabupaten Pati memadati sekitar alun-alun simpang lima dan di jalan Jenderal Sudirman sepanjang 1,6 Km.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kemenag Pati, Ruhani, menyampaikan apresiasi kepada siswa siswi MTs dan MA atas partisipasinya turut mengikuti kegiatan senam Gemu Famire tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, yaitu dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dengan cuaca yang mendukung,” ucap Ruhani.

Salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan adalah senam. Senam akan lebih tambah semangat lagi apabila jika dilakukan bersama dengan teman, kerabat atau keluarga.

“Dengan senam dapat menjaga kondisi serta kebugaran tubuh agar stamina tubuh selalu tetap terjaga dan jangan lupa juga untuk pola hidup dan pola makan yang benar dan menambah semangat dalam menjalankan aktifitas kita,” terangnya.

Menurut Ruhani, selain untuk menjaga kebugaran  senam bersama ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara sesama warga madrasah, dan hari ini silaturahmi bersama seluruh anggota TNI-Polri dan masyarakat Kabupaten Pati.

“Dan juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan guna menjalin hubungan kekeluargaan, kekompakan sesama warga madrasah,” pungkasnya.(at/Sua)