Hadapi Hari Amal Bakti 2023 Kankemenag Purbalingga Gelar Rakor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Rapat Koordinasi Persiapan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023 jajaran Kankemenag Purbalingga digelar di Aula Uswatun Khasanah dipimpin Kasubbag TU H. Sarif Hidayat.

Purbalingga – Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke – 77 Kementerian Agama Tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Uswatun Khasanah Purbalingga, Selasa (1/10/2022).

Rakor yang digelar sehari tersebut dihadiri Kepala Kankemenag Purbalingga H. Muhammad Syafi’, Kasubbag TU H. Sarif Hidayat, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Zawa, Pengurus Asosiasi Penghulu (APRI) Kabupaten Purbalingga, Pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI/MTs/MA, Ketua IGRA Kabupaten Purbalingga, Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Purbalingga serta pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Purbalingga.

Kakankemenag H. Muhammad Syafi’ memberikan sambutan pada Rakor Persiapan HAB ke-77 Kementerian Agama tingkat kabupaten Purbalingga Tahun 2023.

Kakankemenag Purbalingga H. Muhammad Syafi’ dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Hari Amal Bakti (HAB) merupakan sebuah tradisi yang bernilai positif.

“Kegiatan peringatan Hari Amal Bakti ini merupakan tradisi yang baik. Karena di dalamnya dilakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti ziarah kubur, istighotsah dan doa bersama, mengenang jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama, olah raga, bakti sosial, pemberian santunan, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dalam agenda pemilihan panitia yang dipimpin Kasubbag TU, terpilih sebagai Ketua Panitia H. Agus Musalim (Ketua APRI Kabupaten Purbalingga), Sekretaris Dedi Priyantoro (Pengurus KKM MTs Kabupaten Purbalingga), dan Bendahara Siti Honiah Mujiati (Pengurus KKM MI Kabupaten Purbalingga).

Selaku Kasubbag TU Sarif Hidayat berpesan agar Ketua Panitia segera melengkapi struktur kepanitiaan dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu juga selalu menjalin komunikasi dengan Steering Committee (panitia pengarah) yang terdiri dari para Kepala Seksi dan Penyelenggara.

Rapat Lanjutan

Ketua Panitia H. Agus Musalim dalam rapat lanjutan di tempat yang sama berhasil menyelesaikan agenda pertama yaitu melengkapi struktur kepanitiaan yang akan diusulkan kepada Kasubbag TU agar ditetapkan secara resmi melalui Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Kepala Kankemenag Purbalingga.

Agus menegaskan, panitia akan bermusyawarah kembali dalam rapat lanjutan dengan personel yang lengkap pada rapat panitia yang rencananya akan digelar sepekan berikutnya.

“Terkait pembahasan teknis dan penyusunan juknis kegiatan akan dilakukan pada rapat lanjutan pada Selasa pekan depan,” jelasnya.* (sar/bd)