Kemenag Kudus Gelar Capacity Building Revitalisasi Sarana Prasarana KUA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus  – “Capacity Building merupakan rangkaian proses yang dapat meningkatkan kemampuan seseorang, suatu organisasi atau suatu sistem untuk mencapai tujuan- yang dicita-citakan,” oleh karena itu, pihaknya berharap kegiatan ini dapat merubah pola pikir aparatur negara dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik.

Demikian yang disampaian oleh Kasi Bimas Islam, Shalehuddin  saat membuka acara kegiatan Capacity Building Revitalisasi Sarana dan Prasarana  KUA yang diikuti oleh Kepala KUA dan operatornya yang berlangsung di Aula KUA Kecamatan Kota, Kamis (13/04/2023).

“Perubahan merupakan satu keniscayaan yang tentunya merubah berbagai pola interaksi sosial masyarakat, oleh karena  itu ASN harus menjadikan tantangan perubahan tersebut, sebagai peluang untuk melahirkan berbagai terobosan dan inovasi layanan publik yang mudah, berkualitas, transparan serta berkualitas,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikanya terkait dengan program revitalisasi KUA yang telah dicanangkan secara nasional ini merupakan program Kementerian Agama dalam melahirkan tata kelola pemerintahan yang berorientasi pada kualitas layanan dengan peningkatan sarana prasarana, kualitas sumber daya manusia, sistem informasi, dan sejumlah program afirmatif di KUA yang bermanfaat bagi masyarakat.

Harapan beliau kegiatan ini  dapat diikuti dengan baik dan dapat menjadi sarana peningkatan kompetensi aparatur negara dalam  mewujudkan Revitalisasi layanan KUA.

Acara di akhiri penyampaian materi nara sumber dari Tim Kerja Kelembagaan KUA Kanwil Kemenag Prov.Jateng, Nur  Khabibah. (St.Zul/bd).