Bupati Berharap Implementasi Moderasi Beragama di Pemalang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyampaikan penghargaan kepada Kankemenag Kabupaten Pemalang atas terlaksananya kegiatan Sosialisasi dan Launching Kampung Moderasi Beragama. Hal tersebut diungkapkannya saat membuka kegiatan pada hari Rabu (26/7/2023) di Grand Wijaya Hotel Pemalang.
“Penghargaan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang atas terlaksananya kegiatan Sosialisasi dan Launching Kampung Moderasi Beragama. Kegiatan ini sebagai wujud nyata sinergitas pemerintah dengan lembaga keagamaan dan penyuluh agama Islam dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama di Pemalang,” kata Mansur.
Kelurahan Mulyoharjo Kecamatan Pemalang dan Desa Rowosari Kecamatan Ulujami ditetapkan sebagai kampung moderasi beragama di Kabupaten Pemalang. Mansur berharap desa yang ditetapkan dapat menjadi contoh bagi implementasi moderasi beragama di Kabupaten Pemalang. Ia juga berharap ke depannya kampung moderasi beragama dapat diimplementasikan di seluruh desa di Kabupaten Pemalang.
Dalam laporannya, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Kabupaten Pemalang, Remanto mengatakan kegiatan bertujuan untuk sosialisasi moderasi beragama serta menetapkan kampung moderasi beragama di Kabupaten Pemalang.
Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang beserta perwakilan Polres Pemalang, Kejaksaan Negeri Pemalang, dan Badan Kesbangpol Pemalang hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan juga diikuti oleh peserta yang terdiri dari pejabat Pengawas pada Kankemenag, Camat se-Kabupaten Pemalang, Kepala KUA se-Kabupaten Pemalang, ormas keagamaan, pengurus FKUB Kabupaten Pemalang, Penyuluh Agama Islam, penguruan tinggi di Pemalang, dan pegawai Kankemenag. (fi/rf)