Capaian Nilai Kinerja Keuangan MTsN 1 Pati Peringkat 3 Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Capaian kinerja keuangan MTsN 1 Pati semakin hari semakin meningkat. Tercatat per 4 September 2023 MTsN 1 Pati menduduki peringkat 3 di bawah MTsN 1 Kebumen dan MTsN 3 Rembang dengan nilai kinerja 97,89.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak merasa bersyukur dan bahagia, karena tim keuangannya mau dan mampu bekerja dengan cerdas, keras, ikhlas, serta tuntas.

“Terbukti pada triwulan pertama (Januari-April) posisi kinerja keuangan kami masih di posisi memprihatinkan, kisaran peringkat 92. Dengan keseriusan dan kecerdasan tim kami, akhirnya pada triwulan kedua berhasil pada posisi 10 MTsN se-Jawa Tengah. Tidak puas sampai di situ, tim terus kami genjot untuk bekerja lebih serius lagi dan akhirnya di triwulan ke 3 ini nyaris pada peringkat teratas. Ini sebuah usaha keras,” kata Syafak di sela-sela monitoring dan evaluasi Tim Keuangan Madrasah.

Lebih lanjut, Syafak memberikan motivasi kepada tim keuangannya. “Barang siapa yang sungguh-sungguh, Allah pasti memberi jalan keluar. Kesuksesan kita berada di tangan kita sendiri,” ucapnya.

“Kita itu Aparatur Sipil Negara, yang mempunyai tugas mengabdi pada negara, di dalamnya ada tugas mulia yaitu melayani. Dengan melayani sebaik mungkin, barokah Allah pasti kita dapatkan,” tegas Syafak.

Di akhir monitoringnya, Syafak sekali lagi mengucapkan selamat atas capaian kinerja bulan ini. “Mari kita terus berjuang untuk meningkatkannya agar kita bisa menjadi pelayan terbaik,” ajaknya.

Sementara itu, Zulfa Aziza, Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 Pati menuturkan, tim yang ia komandani ini memang luar biasa. “Alhamdulillah tim keuangan kami memang luar biasa, semangatnya tinggi, kekompakan perlu diacungi jempol, dan inovasinya juga tak tertandingi sehingga menjadikan tim solid. Komunikasi adalah kunci kesuksesan,” cetusnya.

Lebih lanjut, Kaur TU yang sudah berpengalaman puluhan tahun di MAN itu membeberkan nilai capaian kinerja keuangan bulan September ini.

“Nilai kinerjanya 97,89 dengan nilai penyerapan 80.01, nilai konsistensi 99,08, CRO 100, efisiensi 20, dan nilai efisiensi 100,” papar Zulfa.

“Prestasi ini semoga mampu mendongkrak semangat dan gairah tim keuangan kami dalam melayani sepenuh hati,” pungkasnya.

Warsila dan Suharsono selaku bendahara dan operator DIPA juga merasa bahagia sekaligus bersyukur, karena berkat arahan dari KPA dan PPSM, tim dapat bekerja, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan baik.

“Semoga kami bisa meningkatkan pelayanan kami kepada warga madrasah dan dapat mengelola dana dari negara melalui DIPA Kemenag dengan sebaik-baiknya  sesuai dengan amanatnya,” harapnya.

“Kepuasan mereka adalah kebahagiaan kami,” imbuh Warsila.(AM/at/Sua)