Dalam Sehari, MTs Tarbiyatul Banin Pati Borong 180 Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Siswa siswi MTs Tarbiyatul Banin, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati kembali torehkan prestasi bidang Sains tingkat Nasional. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 180 medali berhasil diborong dalam satu hari melalui tiga ajang kompetisi sains tingkat Nasional.

Kompetisi bergengsi tersebut adalah Kompetisi Gelora Merah Putih (KGMP) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Event Cerdas pada Ahad, (21/8/2022).

Pada event KGMP ini Tim Sains MTs Tarbiyatul Banin berhasil memboyong sebanyak 51 medali terdiri dari mapel PKn 8 medali, PAI 7 medali, Matematika 4 medali, IPS 10 medali.

Selanjutnya pada event Master Science Competition (MSC), siswa-siswi MTs Tarbiyatul Banin berhasil memperoleh 4 medali mapel IPA. Sementara pada event Indonesian Applied Science Competition (IASC) memperoleh 125 medali, yaitu 14 medali mapel Bhs Indonesia, 15 medali mapel PKn, 35 medali mapel PAI, 18 medali mapel IPS, 10 medali mapel Matematika, dan 33 medali mapel IPA.

Total perolehan sebanyak 180 medali terdiri dari 25 medali emas, 60 medali perak, 57 medali perunggu, dan 38 contender.

Prestasi membanggakan ini, menurut H. Yusuf Hasyim selaku Kepala Madrasah merupakan hasil dari kerja keras seluruh Teamwork MTs Tarbiyatul Banin, Winong. Pihaknya memang mengkonsentrasikan program unggulan melalui konsentrasi kelas tahfidz, sains dan keagamaan.

Selain itu, ia juga menilai bahwa seluruh prestasi tersebut tak bisa lepas dari SSB (Sanggar Sains Banin) yang memang sengaja dibentuk untuk menunjang prestasi siswa di bidang Sains.

“Saya sampaikan terimakasih kepada guru pembimbing SSB yang tanpa lelah berjuang untuk menorehkan prestasi,” tandas Yusuf Hasyim.

Kedepan, pihak Banin berharap agar prestasi yang telah mereka torehkan dapat meningkat. Menurut penuturan H. Yusuf, banyak target yang ingin mereka capai untuk mengharumkan nama Kabupaten Pati, Bahkan Indonesia.(yh/at/Sua)