Fahrur Rozi; Koordinasi dan Komunikasi Dalam Meningkatkan Kinerja ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Apel Pagi merupakan rutinitas pagi sebelum memulai pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat. Apel pagi pada Senin, (08/5) pagi kali ini dipimpin oleh langsung oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan, Fahrur Rozi.

Dalam amanat apel pagi, Fahrur Rozi menyampaikan beberapa tema yang pertama berkaitan dengan Haji, bahwa ada perpanjangan waktu pelunasan haji sampai tanggal 12 Mei 2023 bagi calon jamaah haji yang berangkat pada tahun 2023.

“Karena Kabupaten Grobogan mendapat Kloter awal 1,2 dan 3 yang rencananya pemberangkatan haji pada tanggal 23 Mei 2023, maka seluruh ASN untuk selalu memberikan informasi yang valid bagi jamaah haji agar jamaah haji tidak merasa bingung,” pinta Fahrur Rozi.

Kedua terkait dengan Pendidikan Madrasah pada hari Senin ini ada Asessmen Akhir Jenjang bagi siswa diharapkan setiap pengawas untuk memantau pelaksanaan Asessmen di madrasah. Dan bagi Pondok Pesantren untuk selalu berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait agar lembaga pondok pesantren tambah maju dan unggul.

“Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 901 tahun 2023 tentang standar operasional prosedur penyelenggaraan Asesmen Madrasah tahun ajaran 2022/2023, Asesmen Madrasah diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Ketiga dalam Subag Tata Usaha agar saling koordinasi dan komunikasi dengan baik, sehingga bisa  untuk meningkatkan Kinerja Sub Bagian Tata Usaha. Dan tidak lupa berterimakasih kepada bagian Perencana dan Keuangan yang telah mendapatkan juara 3 tentang pelaporan keuangan di KPPN Purwodadi.

“Penyelenggaraan rakor menjadi salah satu upaya Kemenag Grobogan, terutama Sub Bag TU untuk meningkatkan kinerja. Dengan koordinasi yang baik, diharapkan persoalan yang ada dapat dipetakan untuk dicarikan solusinya, baik berkaitan dengan keuangan, kepegawaian, umum, keamanan maupun kebersihan,” ungkapnya.

Kepala Kemenag menambahkan, para PNS dalam berkerja dan melayani harus profesional karenanya diharapkan semua pegawai dapat meningkatkan kerja dan penyelenggaraan tata kelola manejemen yang unggul, maka hal yang utama dilakukan adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).(bd/Sua)