Gelar TMMD, TNI AD KODIM 0721 Blora Gandeng Kankemenag Kab. Blora

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Kepala KUA Kec. Doplang, H. Imam Syaifudin Zuhri M.Ag mewakili Kankemenag Kab. Blora mengisi acara pada Kegiatan Non Fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2021 di Desa Doplang, Kec. Jati Kab. Blora. Selasa,(9/3)

TMMD merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan kegotongroyongan masyarakat, untuk membangun desa.

Dalam acara tersebut Imam Syaifudin berkesempatan mengisi acara tentang Perkawinan dan Perceraian. 

“Sebagai warga negara Indonesia kita wajib mematuhi hukum negara, menghormati adat istiadat termasuk dalam perkawinan,” ujarnya

Imam mengajak masyarakat Desa Doplang menjadi pioneer dalam kebaikan untuk mewujudkan kehidupan keluarga dan negara yang damai, sejahtera, berilmu dan berakhlakul karimah.

Perihal rezeki, Kepala KUA Kec. Doplang berpesan bahwa jangan pernah putus asa dalam mencari rezeki untuk keluarga. Ciptakan kedamaian keluarga dengan memperbanyak amal sholih, sedekah dan mengaji sebagai ungkapan syukur pada Allah SWT.

“Selektif dalam mengais rejeki, kita renungkan sandal nabi Musa yang disuruh melepasnya ketika Musa mau menghadap Allah di bukit Thua, berbeda dengan sandal  nabi Muhammad SAW yg bisa mencapai sidratil muntaha ketika Mi'raj menerima perintah shalat. Keteladanan dalam ibadah, mencari rezeki yang halal dan thoyyib merupakan kado terindah buat Allah, rasul dan keluarga,” pungkasnya. (nn/ima/rf)