081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Hardiknas 2017, Dorong Pemerataan Pendidikan Yang Berkualitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

BLORA – Upacara hari Pendikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Blora melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera (2/5). Bertempat di halaman Kantor Bupati, upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman dengan diikuti Kapolres AKBP Surisman , Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, Sekda Bondan Sukarno dan seluruh kepala OPD se Kabupaten Blora,Kepala Kankemenag Blora. Adapun peserta upacara meliputi perwakilan pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa, PGRI, KORPRI, Satpol PP, TNI dan POLRI.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati H.Arief Rohman membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy. Dengan mengangkat tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas” ia mengajak seluruh elemen untuk melakukan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah dengan kualitas yang terjamin.

“Tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. Untuk itu marilah kita resapi dan renungi tema tersebut, kemudian kita wujudkan bersama-sama. Dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang yang berkualitas,” ucapnya.

Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam oleh oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, dapat terwujud.

“Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017 ini mari kita singsingkan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita. Semoga Tuhan seru sekalian alam meridhai dan menguatkan ekad dan langkah kita. Akhirnya, mari kita “Cancut Taliwondo” demi segera terwujud pendidikan berkualitas yang merata di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Usai upacara pengibaran bendera dilakukan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), pemberian bantuan operasional PAUD, tunjangan khusus SD dan penghargaan guru berprestasi tahun 2017. Khusus untuk SDN 3 Banjarejo yang terletak di tengah hutan Dukuh Banyuurip mendapatkan bantuan kendaraan operasional berupa motor trail.

“Semoga seluruh bantuan dan penghargaan yang diberikan bisa menjadi pendorong, dan penyemangat untuk menyelenggarakan pendidikan merata di seluruh wilayah Blora dengan kulitas yang meningkat,” pungkas Arief Rohman.

Kegiatan lantas dilanjutkan dengan tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan “Wira Bakti” Blora dengan dipimpin oleh Sekda Drs. Bondan Sukarno MM, diikuti perwakilan pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa, KORPRI, TNI dan Polri.(IMA/bd)