Jemaah Haji Tanazul Sudah Sampai di Pemalang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Jemaah haji asal Kabupaten Pemalang yang berjumlah empat orang jemaah pulang lebih awal. Tanazul jemaah haji dari kloter 39 SOC tersebut karena sakit. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Pemalang, Amin Wijayanti saat ditemui di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah empat orang jemaah tanazul telah tiba di Pemalang pada tengah malam dan waktu Subuh tadi (13/7). Seluruh jemaah tiba di Pemalang dengan dibawa oleh mobil ambulans yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dengan didampingi oleh petugas dari Kankemenag, DKK, dan keluarga jemaah,” kata Amin.

Jemaah haji yang tanazul yaitu Urip Prayitno beserta istri, Saadah dari Desa Plakaran, Kecamatan Moga. Keduanya yang sebelumnya tergabung dalam kloter 30 SOC, pulang bersama jemaah haji kloter 21 SOC. Jemaah lainnya yakni Munawir Dalya beserta istri, Aisah Tashuri dari Desa Sima, Kecamatan Moga. Keduanya juga jemaah dari kloter 39 SOC dan pulang bersama jemaah haji kloter 22 SOC.

Kedatangan jemaah haji tanazul di Masjid Agung Pemalang disambut oleh Kabag Kesra Pemda Kabupaten Pemalang, Sukisman. Menurut keterangan petugas penjemputan dari Kankemenag Toto Subagyo, setelah jemaah diterima oleh Kabag Kesra, jemaah diserahkan kepada keluarga jemaah dan pulang bersama mereka.

Selama penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M, ada empat orang jemaah haji Kabupaten Pemalang yang meninggal dunia di Arab Saudi. Jemaah yang meninggal dunia atas nama Machmud bin Muchtar alamat Dukuh Kranggan Desa Sewaka Kecamatan Pemalang (kloter 37 SOC), Harimi binti Mursidi Abdul Ghofar alamat Desa Klareyan Kecamatan Petarukan (kloter 38 SOC), Djemah binti Sukmar Sakyan alamat Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring (kloter 38 SOC), dan Bapak Nasochi bin Waman alamat Kelurahan Beji Kecamatan Taman (kloter 38 SOC). (fi/rf)