Juara Umum PORSEMA XII MTs Maarif NU 04 Tamansari Dapatkan Sepeda Onthel

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Kasi Pendidikan Madrasah H. Sudiono menyerahkan Piala Juara Umum dan Sepedha Onthel kepada Kepala MTs Ma’arif NU 04 Tamansari Ahmad Nukman pada penutupan Porsema XII di GOR Guntur Darjono Purbalingga.

Purbalingga – Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut MTs Ma’arif NU 04 Tamansari – Karangmocol berhasil merebut prestasi sebagai Juara Umum PORSEMA (Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU) XII tahun 2022 jenjang SMP/MTs yang digelar baru-baru ini.

Kepala MTs Ma’arif NU 04 Tamansari Ahmad Nukman dalam keterangannya saat dihubungi Senin (10/10/2022) menjelaskan, pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Garuda Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol kabupaten Purbalingga, bersamaan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-93 Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Sabtu (24/9).

“Pembukaan Porsema XII secara resmi dilakukan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tiwi meminta agar kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturrahmi dan juga dapat meningkatkan minat serta bakat para siswa. Sehingga dapat membanggakan kabupaten Purbalingga.

Nukman menjelaskan, Porsema merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang diikuti oleh seluruh sekolah dan madrasah di naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU kabupaten Purbalingga.

Porsema diikuti oleh para siswa MI, MTs, SMP, MA, SMA dan SMK Ma’arif NU se-kabupaten Purbalingga,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk jenjang MTs/SMP diadakan pada tanggal 24,28,29, dan 30 September 2022. Dalam event tersebut MTs Ma’arif NU 04 Tamansari berhasil menjadi Juara Umum. Dengan demikian madrasahnya berhasil mempertahankan predikat Juara Umum selama 3 kali berturut-turut, yaitu pada tahun 2017, 2019 dan 2022.

“Alhamdulillah setelah melakukan ikhtiar maksimal dalam pendampingan akhirnya kejuaraan dapat diraih, dan kami bisa mempertahankan citra madrasah sebagai Juara Umum PORSEMA lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam PORSEMA XII tahun ini MTs Ma’arif NU 04 Tamansari memperoleh 6 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Medali emas diraih pada cabang Volly Ball Putra, Senam Islam Nusantara, Puisi Religi Putra, Bulu Tangkis Putri, Pidato Bahasa Indonesia, dan Lari 3000 m Putra. Sedangkan untuk medali perak diraih pada cabang Catur Putri, Pidato Bahasa Jawa, dan Lari Sprint Putri. Adapun medali perunggu diraih pada lomba kaligrafi, tenis meja putri, Qosidah putra, MTQ Putri.

“Insyaallah kami akan berusaha lebih maksimal untuk persiapan PORSEMA tingkat provinsi yang akan digelar awal Pebruari 2023. Karena motto yang kami pegang yaitu 90% berusaha, 10% adalah takdir,” ujarnya bersemangat.

Sebagai penghargaan pada upacara penutupan di GOR Guntur Darjono Purbalingga selain mendapatkan berbagai trophy, MTs Ma’arif NU 04 Tamansari juga memperoleh hadiah spesial yaitu sebuah sepeda onthel. * (sar / bd)