Kabid Penma Kanwil Kemenag Jateng Visitasi Tiga Program Baru MAN 4 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka memastikan kesiapan dilaksanakannya program madrasah plus keterampilan oleh MAN 4 Kebumen, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah visitasi ke MAN 4 Kebumen pada Selasa (19/07). Ada tiga program yang dicanangkan MAN 4 Kebumen untuk program madrasah plus keterampilan, yaitu multimedia, tata boga dan tata busana.

Kabid Penma Kanwil Kemenag Jateng, H. A Saifulloh dalam sambutannya menyampaikan harapannya, jika MAN 4 Kebumen mendapatkan izin untuk melaksanakan program madrasah plus keterampilan, yang harus ditekankan nantinya adalah mutu keterampilannya, bukan teorinya.  

“Teori keterampilan tidak perlu terlalu banyak diajarkan. Apalagi sekarang anak-anak bisa mempelajari sendiri lewat internet. Yang penting maksimalkan latihannya agar peserta didik benar-benar memiliki keterampilan, dan siap kerja. Yang paling penting justru dilatih agar berani berinovasi, Dari inovasi itulah nanti akan diketahui ketampilannya bermutu atau tidak,” kata Saifulloh.

Sementara itu, Kepala MAN 4 Kebumen, H. Muhamad Siswanto, dalam acara tersebut juga menyampaikan kesiapan lembaganya dengan rencana untuk menyelenggarakan program madrasah plus keterampilan tersebut.

“Kami memilih multimedia karena kita sekarang hidup di era digital dan kita akan siapkan anak-anak didik agar memiliki keterampilan di bidang tersebut. Kami berharap apa yang sudah kami rencanakan dan siapkan mendapatkan dukungan dari Bapak Kabid. Bukan hanya infrastruktur yang kami siapkan namun juga sumber dayanya,” ungkap Siswanto (Cak Rose/fz/rf).