Peneliti Muda MAN 2 Pati Unggah 31 Proposal Menuju MYRES 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Sebanyak  tiga puluh satu tim peneliti muda MAN 2 Pati mengikuti kompetisi Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Agama RI pada bulan Juli-Oktober 2022.

Tiga puluh satu tim tersebut terdiri atas 54 siswa kelas X dan XI jurusan IPA dan IPS. Pihak madrasah telah berhasil membantu peserta didik untuk mengunggah berkas proposal sesuai tenggat waktu, yaitu pada tanggal 10 Juli 2022. Di tahun ini jumlah proposal yang diajukan lebih banyak dari tahun kemarin yang hanya 12 proposal. Bahwa banyaknya proposal yang diunggah tahun ini berkat ilmu yang didapat dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan pada anggota Research Community (Rescom) MAN 2 Pati. Kegiatan Bimtek dilaksanakan pada 10-12 Juni 2022 di aula MAN 2 Pati dan melakukan Focus Group Discussion di MAN 2 Kudus. Demikian disampaikan Kepala MAN 2 Pati Moh Kodri saat dikonfirmasi pada Senin (18/7)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan mengenai dunia penelitian dan mempersiapkan peserta didik MAN 2 Pati untuk mengikuti ajang yang bergengsi di bidang penelitian, salah satunya MYRES ini.

“Di tahun sebelumnya telah ada satu proposal peserta didik MAN 2 Pati dari 5000 proposal lebih peserta didik madrasah lain yang berhasil lolos sampai tahap 15 besar,” ungkap Moh. Kodri.

“Besar harapan kami, dari MAN 2 Pati semoga proposal-proposal yang diunggah bisa lolos pada tahapan-tahapan berikutnya di tahun 2022 ini,” harapnya.

“Semoga ada kabar membahagiakan bagi madrasah ketika pengumuman semifinalis MYRES yang akan dipublikasikan 15 Juli 2022,” pungkasnya, ketika dihubungi tim jurnalistik.

Pembimbing riset MAN 2 Pati terus mendukung dan memotivasi peserta didik untuk mengikuti kompetisi. “Untuk mewadahi potensi dan membangun jiwa peneliti peserta didik yang tergabung dalam kegiatan Rescom, diharap tim riset MAN 2 Pati bisa bersaing secara sehat dengan sekolah atau madrasah lain melalui kegiatan penelitian,” tutur Safrudin selaku Wakil Kepala Bidang Akademik MAN 2 Pati. (mfa/ana/at/Sua)