081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kemenag Pati Sukseskan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster di Lingkup Ponpes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati turut berpartisipasi sukseskan kegiatan Gerakan 1 juta vaksin booster bagi santri dan pengasuh di lingkungan pondok pesantren (ponpes) pada Rabu, (13/4/2022). 

Kegiatan Vaksin tersebut dipusatkan di tiga titik tempat yakni ponpes Al Istianah Plangitan, ponpes Yanbuul Qur’an Bumiayu Wedarijaksa dan ponpes Sirojul Munir Gunungwungkal Pati. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin didampingi Kasi PD Pontren beserta jajaran pejabat kemenag Pati dan Humas.

“Kegiatan Gerakan 1 juta vaksin booster bagi santri dan pengasuh di lingkungan ini dicanangkan dalam rangka meningkatkan ketahanan pesantren pada masa Pandemi Covid-19 yang alhamdulillah sudah melandai,” ungkap Ali Arifin saat dikonfirmasi di sela sela acara.

“Kabupaten Pati memiliki jumlah lembaga pesantren yang banyak, sehingga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati harus mendukung dan berperan aktif menyukseskan program ini,” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Kasi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Subhan, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan vaksin ini.

“Sebanyak 270 warga pesantren terdiri dari santri beserta pengasuh dan ustadz pesantren diberikan vaksin Dosis ke-3 (Booster) oleh Tim vaksinator yang ditugaskan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dengan pembagian 125 kuota disediakan di ponpes Yanbuul Qur’an, 65 kuota di ponpes Al Istianah dan 80 kuota di ponpes Sirojul Munir,” ungkap Subhan.

“Alhamdulillah kegiatan vaksin telah dilaksanakan. Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Kankemenag Kab. Pati, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Tim vaksinator, Pengasuh Pondok Pesantren Yanbuul Qur’an, Al Istianah dan Sirojul Munir serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini,” tuturnya.

“Semoga seluruh warga pesantren di Kabupaten Pati segera bisa mendapatkan vaksin,” harapnya.(athi’/Sua)