Kenalkan Lingkungan Baru MAM Limpung Gelar MATSAMA Dan FORTASI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Peserta MATSAMA MAM Limpung tampak antusias dan interaktif dengan materi yang disampaikan

Batang – Untuk mengenalkan lingkungan dan system pembelajaran yang akan dihadapi oleh para siswa baru, MA Muhammadiyah Limpung melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang dilanjut dengan Forum Ta’aruf Dan Orientasi Siswa (FORTASI) selama 4 hari Senin-Kamis (18-21/07) kemaren. Kegiatan diikuti oleh 43 siswa baru di gelar di gedung MA Muhammadiyah Limpung dengan tema “Menjadikan Peserta Didik yang Unggul dalam Ilmu, Anggun dalam Perilaku”.

Pada pembukaannya ketua panitia Intan Nur’aini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya MATSAMA dan FORTASI ini, karena kegiatan ini adalah program sebelum pembelajaran dimulai untuk pengenalan lingkungan madrasah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada dewan guru, pengurus IPM, dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, karena kegiatan MATSAMA dan FORTASI ini merupakan tahap awal pengenalan lingkungan madrasah bagi siswa baru,” ucap Intan.

Sementara itu Kepala MAM Limpung Ahyaudin saat membuka kegiatan itu menyampaikan ucapan selamat datang pada para siswa baru.

Ahlan wa sahlan, selamat datang di MAM Limpung dan selamat  bergabung ,” katanya.

Dia mengharapkan pada semua siswa baru untuk mentap belajar dimadrasahnya tidak ada pembatas pada siapapun namun semua akan mendapatkan hak yang sama sebagi siswa, sehingga menurutnya para siswa tida ucah merasa canggung.

* Diakhir kegiatan para siswa baru MAM Limpung diajak out bone di luar ruangan

“ Saya berharap para siswa tidak usah merasa canggung antara warga madrasah, karena ini rumah untuk kita bersama,” harapnya.

Selanjutnya Ahyaudin mengajak pada seluruh sivitas madrasah untuk bersama-sama menjaga, merawat madrasah ini agar dapat melahirkan generasi-generasi Muda yang handal, berakhlak mulia dan berguna bagi keluarga, Agama, masyarakat bangsa dan Negara.

“ Mari kita jaga dan rawat madrasah serta untuk siswa baru segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru ini. Apabila ada hal-hal yang baik untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Adapun yang kurang baik untuk membuang kebiasaan tersebut,” ajaknya.

Kegiatan MATSAMA kali ini diisi dengan materi kemadrasahan untuk memperkenalkan lingkungan madrasah yang disampaikan oleh Marsita Fatimah selaku kesiswaan. Kemudian dilanjut dengan materi moderasi beragama yang disampaikan oleh Hana Rizayanti. Dilanjut dengan materi budaya digital yang disampaikan oleh Ikhsanudin dan materi Ke-Islaman oleh Tri Abadi Khaer, serta kegiatan pendukung lainnya. Kemudian kegiatan FORTASI diisi dengan materi Ke-IPM-an yang disampaikan oleh Nanda Akbar. Di penghujung kegiatan diadakan  outbond dan jalan-jalan sehat mengelilingi sekitar lingkungan madrasah. Tujuannya agar siswa lebih saling mengenal dan merekatkan silaturrahmi antar siswa baru. (Hana Rizayanti/Zy_humas/rf)