MAN Blora Gelar PTS Genap 2018

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Berdasarkan Kalender Akademik Tahun Pelajaran 2017/2018, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap dimulai pada Senin (8/3) sampai dengan 16 Maret 2018.

Penilaian kali ini hanya diikuti 649 siswa yang terdiri dari 273 siswa kelas X 376 kelas XI dan 344 siswa kelas XII mengikuti kegiatan Tryout Mandiri di ruang laboratorium komputer.

Dari hasil pantuan panitia PTS, nampak siswa-siswi mengerjakan soal dengan penuh semangat dan tertib sesuai jadwal dan mapel yang telah ditentukan, dimana pelaksanaannya dilakukan pada jam kegiatan belajar mengajar seperti biasa, namun untuk materi pelajarannya maksimal hanya tiga mapel per hari.

Waka Bidang Kurikulum MAN Blora, Yuni Dewi Lestari menyampaikan bahwa kegiatan PTS Genap ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengetahui hasil kegiatan belajar di pertengahan semester gasal. Selain tujuan tersebut kegiatan PTS ini juga bertujuan untuk mendiagnosis kesulitan belajar siswa.

“kami ingin ujian ini dijadikan bahan evaluasi proses pembelajaran yang ada dan kami harapkan hasilnya bisa untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi guru maupun siswa di MAN”ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar  PTS Genap hari ini sampai esok berjalan dengan tertib dan lancar, dan jajaran panitia maupun pengawas benar benar menjalankan tugas dan fungsinya masing masing untuk melaksanakan ujian secara jujur dan sportif untuk memberikan penilaian kepada siswa secara obyektif.

Yuni pun menandaskan bahwa dengan diadakannya penilaian ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi siswa dan pendidik untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar dan siswa siswinya termotivasi belajar yang lebih giat lagi serta memiliki harapan yang lebih baik terhadap hasil ulangan pada semua mata pelajaran yang sudah diujikan.(umi/ima)