Meriah, MTsN 1 Pati Gelar Class Meeting

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kegiatan Class Meeting tahun ajaran 2021/2022 MTsN 1 Pati resmi dibuka pada Rabu, (15/6). Kegiatan pembukaan class meeting ditandai dengan pelaksanaan apel yang berlangsung di halaman MTsN 1 Pati diikuti oleh guru, pegawai, dan seluruh siswa kelas 7 dan 8.

Berdasarkan keterangan Seksi Kesiswaan, Muhammadun, class meeting akan dilaksanakan selama sembilan hari ke depan. “Untuk kegiatan class meeting ini nantinya akan dilaksanakan selama sembilan hari, mulai tanggal 15 sampai dengan 24,” ujarnya. Ia juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa kegiatan lomba, yaitu pertandingan voli, futsal, permainan air, kursi putar, pecah balon, mengambil koin di tepung, dan lomba kebersihan kelas. “Ada tujuh cabang lomba yang diikuti anak-anak, yaitu voli, futsal, permainan air, kursi putar, memecahkan balon, ambil koin di tepung, dan lomba yang terakhir adalah kebersihan kelas,” jelas Muhammadun.

Lebih lanjut, Madun mengungkapkan bahwa siswa sangat antusias dan senang mengikuti class meeting, hal ini karena bakat yang dimiliki oleh peserta didik dapat tersalurkan. “Alhamdulillah, anak-anak sangat senang dan antusias karena bagi beberapa anak bakat-bakat mereka bisa tersalurkan dengan mengikuti berbagai lomba ini,” pungkasnya.

Plh. Kepala MTsN 1 Pati, Sa’dun dalam sambutan apel menyampaikan bahwa kegiatan class meeting ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi, meningkatkan solidaritas, dan menjunjung sportivitas. “Tujuan dari class meeting ini adalah silaturrahim antarpeserta didik, meningkatkan solidaritas, dan menjunjung sportivitas,” tuturnya. Ia juga berharap agar kegiatan ini semakin dapat mempererat ukhuwah dan commitment together. “Harapannya dari kegiatan ini semakin mempererat ukhuwah dan commitment together antar peserta didik dan warga madrasah,” tandas Sa’dun.

Shaira Oktantia Safitri, salah satu siswa kelas 8 mengungkapkan jika class meeting ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu karena dua tahun terakhir belum pernah diadakan. “Senang sekali semester ini MTsN 1 Pati mengadakan class meeting. Ini momen yang kami tunggu karena dua tahun yang lalu tidak pernah diadakan akibat pandemi,” ungkapnya.

Ia menuturkan class meeting ini kegiatannya seru, menarik, dan menambah solidaritas. “Seru karena cabang lombanya ada banyak, tidak hanya olahraga, tetapi ada game-nya juga. Semoga kelasku bisa menjadi juara umum dan tahun depan ada class meeting lagi,” harap Shaira. (TiM_at/Sua)