Meriahkan HUT RI dengan Lomba Kemerdekaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang mengadakan lomba kemerdekaan. Perlombaan dilaksanakan di halaman Kankemenag pada hari Jumat (18/8/2023). Segenap pegawai ASN dan pramubakti Kankemenag bersama pengawas besar madrasah dan PAI serta mahasiswa dan siswa PKL bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Roziqun dalam sambutannya mengajak peserta untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan, salah satunya melalui perlombaan kali ini.

“Selamat mengikuti lomba kemerdekaan, tetap semangat dan junjung tinggi sportivitas,” pesan Roziqun.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-78,” ucap Roziqun mengakhiri sambutan. “Terus melaju menuju Indonesia maju, Merdeka!” pekik peserta lomba setelahnya.

Kegiatan melombakan empat mata lomba yang terdiri dari lomba estafet sarung, lomba estafet kipas balon, lomba estafet kelereng, dan lomba estafet balon kempit. Setiap unit kerja dibentuk menjadi satu tim, terkecuali Subbag TU yang dibagi menjadi dua tim. Setiap tim terdiri dari lima orang peserta untuk lomba estafet sarung dan empat orang peserta untuk lomba lainnya.

Jalannya lomba yang diawali dengan lomba estafet sarung sampai lomba estafet balon kempit berlangsung dengan meriah dan mengundang gelak tawa penonton. Setiap tim mengikuti babak penyisihan dan tiga tim terbaik melaju ke babak final.

Setelah melalui babak final, diperoleh empat tim terbaik dari empat cabang lomba. Keempat tim tersebut yaitu tim Subbag TU 1 yang menjadi juara pada lomba estafet sarung, tim Gara Zawa yang menjadi juara pada lomba estafet kipas balon, tim Subbag TU 2 yang menjadi juara pada lomba estafet kelereng, dan tim Seksi PHU yang menjadi juara pada lomba estafet balon kempit.

Kepala Kankemenag secara pribadi menyerahkan hadiah kepada juara 3, juara 2, dan juara 1. Ada yang menarik pada wujud hadiah utama. Kepala Kankemenag menyerahkan ayam kepada tim yang mejadi juara 1.

Lomba kemerdekaan menjadi cara pegawai Kankemenag Kabupaten Pemalang memeriahkan HUT kemerdekaan ke-78 RI. Cukup banyak peserta yang menginginkan kegiatan serupa bisa terlaksana lagi di lain kesempatan. (fi/rf)