MTsN 1 Pati Wisuda 351 Siswa Generasi Keren

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Sebanyak 351 siswa generasi kerren mengikuti prosesi Wisuda Berbagi Kasih Sayang Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023 pada Sabtu, (10/6). Bertempat di Indoor, acara dihadiri seluruh wali siswa kelas IX, komite, KH. Ali Arifin, dari Jepara dan Haryanto, Bapak Pecinta Madrasah.

Para tamu yang hadir disambut dengan permainan angklung dan penampilan grup vokal MTsN 1 Pati, El-Zahra Voice. Sementara itu, wisudawan dan wisudawati berjalan menuju Indoor diiringi tabuhan rebana dan disambut gamelan. Acara dilanjutkan dengan grand opening dengan pertunjukkan tari Sesonderan, dilanjutkan pembacaan kalam ilahi, pembacaan syahadat, sholawat, dan berjanjen, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tak hanya itu, berbagai penampilan lainnya juga disuguhkan siswa MTsN 1 Pati kepada para tamu undangan, seperti Wayang dan Karawitan, Parodi Robotic Dance, dan Tari Saman.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh siswa kelas IX dinyatakan lulus 100%. “Selamat kami ucapkan kepada seluruh anak-anakku karena kalian dinyatakan lulus 100%. Kalian adalah generasi kerren,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa ini merupakan sebuah awal perjalanan panjang kesuksesan anak didiknya. Syafak juga menegaskan jika hal tersebut harus ditempuh dengan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah.

“Harapan kami, anak-anak kelak bisa mempertahankan apa yang telah didapatkan di sini, mampu bersanding dan bertanding di madrasah atau sekolah pilihan masing-masing. Di samping itu, juga harus tetap mengharap rahmat Allah dan syafaat Rasulullah,” pesan Syafak.

Sementara itu, mengawali mauidhohnya, KH. Ali Arifin memberikan ucapan selamat kepada civitas akademika MTsN 1 Pati yang telah melaksanakan tugas pengabdiannya ditandai dengan 351 siswa yang diwisuda.

Ia juga memberikan apresiasi kepada wali siswa  yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di MTsN 1 Pati. “Panjenengan kedahipun cukup syukur dumateng Allah Swt., anak-anak panjenengan bisa mengenyam pendidikan di MTsN 1 Pati karena tidak semua anak-anak bisa belajar di sini,” tutur Arifin.

Arifin mengungkapkan, selama 2,5 tahun menjadi Kakankemenag Kabupaten Pati dirinya menjadi saksi kegigihan dan keikhlasan sosok kepala madrasah beserta para guru dalam menghantarkan siswanya berprestasi, tidak hanya di tingkat kabupaten saja, akan tetapi sampai ke tingkat internasional.

Agar prestasi di MTsN 1 Pati berkelanjutan, ia berpesan, seluruh civitas akademika bersama kepala madrasah guyub sehingga bisa menghantarkan MTsN 1 Pati lebih berprestasi di masa yang akan datang.

“Semoga semua yang terlibat di MTsN 1 Pati ini mendapatkan kesehatan, keberkahan, kesuksesan, dan dimudahkan semua urusannya oleh Allah Swt.,” tutup Arifin.

Acara yang dikemas secara meriah ini juga sebagai ajang pemberian penghargaan bagi warga madrasah. Untuk pemberian penghargaan kategori siswa berprestasi, antara lain 5 besar peringkat paralel semester 1-5, 5 peraih medali dan tahfidz qur’an terbanyak, 8 siswa lolos SNPDB MAN IC dan MAN PK, 10 besar peraih nilai tertinggi Asesmen Madrasah, dan juara futsal Gebyar Lomba SMA Al-Azhar 32 Pati.

Selain siswa, guru dan pegawai MTsN 1 Pati juga turut mendapatkan penghargaan karena dinilai memiliki semangat juang dalam meningkatkan prestasi, baik di bidang pendidikan maupun di bidang administrasi madrasah.

Acara wisuda ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Habib Mahdi bin Naufal bin Yahya, dilanjutkan dengan foto bersama dan musafahah.(TiM/at/Sua)