Wisuda Siswa MTsN 1 Pati, Momen Banjir Apresiasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – MTsN 1 Pati kembali memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi. Penghargaan diberikan kepada 41 siswa saat acara Wisuda Berbagi Kasih Sayang Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023, Sabtu, (10/6) di Indoor MTsN 1 Pati.

Adapun kategori siswa berprestasi, antara lain 5 besar peringkat paralel semester 1-5, 5 peraih medali dan tahfidz qur’an terbanyak, 8 siswa lolos SNPDB MAN IC dan MAN PK, 10 besar peraih nilai tertinggi Asesmen Madrasah, dan juara futsal Gebyar Lomba SMA Al-Azhar 32 Pati.

Salah satu siswa berprestasi, Amelia Tri Wahyuni, menyatakan rasa bahagia setelah dinobatkan sebagai Juara 1 Paralel. Amelia juga tercatat sebagai peraih medali dan tahfidz Al-quran terbanyak serta diterima di MAN IC Pasuruan. Selama menempuh pendidikan di MTsN 1 Pati, dirinya mengaku telah belajar banyak hal sehingga ia bisa menjadi sosok Amelia seperti saat ini.

“Saya sangat senang dan sangat bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan di madrasah hebat ini dan bisa meraih prestasi yang sangat luar biasa. Tentunya berkat bimbingan Bapak Ibu guru yang juga sangat luar biasa sehingga saya bisa mendapat apa yang saat ini saya dapatkan,” ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk 3 tahun ini dan saya memohon doa kepada Allah semoga MTsN 1 Pati dapat lebih baik setiap tahunnya dengan prestasi luar biasa,” harap Amelia.

Senada dengan sang anak, Siti Ayumi, juga berharap agar MTsN 1 Pati selalu mendidik siswanya menjadi lebih baik, istiqomah dalam berprestasi, dan lebih mendunia lagi, bukan hanya pelajaran sains tetapi juga pelajaran agamanya.

“Sebagai orang tua, saya berterima kasih terutama kepada ustadz dan ustadzahnya karena telah membimbing anak saya dari yang budi pekertinya kurang baik menjadi baik, dan yang baik menjadi lebih baik lagi. Dan saya juga mohon kepada wali murid supaya menyekolahkan di MTsN 1 Pati ini, karena simbolnya saja sudah berkarakter. Berkarakter itu ‘kan lebih baik, berakhlakul karimah untuk dunia dan akhirat,” tutup Ayumi.

Selain siswa, guru dan pegawai MTsN 1 Pati juga turut mendapatkan penghargaan pada moment ini. Guru dan pegawai berprestasi tersebut, yaitu Lailatun Ni’mah, Warsilah, dan Suharsono. Ketiganya dinilai memiliki semangat juang dalam meningkatkan prestasi, baik di bidang pendidikan maupun di bidang administrasi madrasah.

Semangat berprestasi baik siswa, guru, maupun pegawai ini menggugah Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, dan juga pihak madrasah untuk memberikan apresiasi.

“Selamat dan terima kasih terutama kepada anak-anakku yang telah menorehkan tinta emas untuk madrasah tercinta. Semoga prestasi yang sudah diraih tidak hanya berhenti di sini saja, akan tetapi bisa bersanding dan bertanding di jenjang selanjutnya, madrasah atau sekolah pilihan kalian,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 351 siswa mengikuti prosesi wisuda. Acara yang dihelat meriah tersebut, menampilkan berbagai suguhan menarik oleh para siswa MTsN 1 Pati, seperti tari Sesonderan, Wayang dan Karawitan, grup vokal El-Zahra Voice, Parodi Robotic Dance, dan Tari Saman.

“Selamat untuk anak-anakku kelas IX yang hari ini telah diwisuda. Kalian adalah anak-anak hebat. Ini awal kesuksesan yang masih panjang. Semangat berjuang dan jangan pernah putus asa mengharap rahmat dari-Nya,” pesan Syafak.(TiM/at/Sua)