OSIS MTsN 2 Pemalang Peduli dan Berbagi Air Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang (Humas) – OSIS MTs Negeri 2 Pemalang melaksanakan program Peduli dan Berbagi melalui pemberian bantuan air bersih bagi masyarakat Desa Cikendung, Desa Siremeng, dan Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, 14-15 September.

Pemberian bantuan air bersih pada wilayah yang mengalami kesulitan air bersih selama musim kemarau ini diharapkan mampu mengurangi beban warga yang terdampak kekeringan di tiga desa tersebut.

OSIS MTsN 2 Pemalang, Kamis (14/09/2023) memberikan bantuan air bersih sebanyak 10 tangki yang diambil dari sumber air di Desa Karangsari Kecamatan Pulosari. Mekanisme bantuan air bersih ini disalurkan ke desa yang terdampak kekeringan di beberapa titik fasilitas umum, masyarakat yang membutuhkan datang dengan membawa ember dan jerigen.

“Bantuan air bersih dari OSIS MTs Negeri 2 Pemalang ini mudah-mudahan dapat meringankan beban warga yang mengalami krisis air bersih sebagai dampak dari kemarau panjang. Kepedulian OSIS MTs Negeri 2 Pemalang ini juga sebagai upaya bersama dengan pemerintah dalam menanggulangi dampak kekeringan,” kata Kepala MTsN 2 Pemalang, Shobirin.

Hal ini merupakan bukti nyata bahwa peserta didik MTsN 2 Pemalang melalui OSIS MTsN 2 Pemalang tidak hanya berprestasi. Lebih dari itu, peserta didik MTsN 2 Pemalang juga dididik untuk peduli dan berbagi. Dengan bantuan ini setidaknya bisa meringankan krisis air bersih didaerah yang terdampak kekeringan tersebut. (nur/fi/Bel)