Pentingnya Loyalitas dan Integritas bagi Guru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Roziqun membuka kegiatan In House Training Penyusunan CP, TP, ATP, KKTP, MA, KOM pada Guru Madrasah Tsanawiyah. Kegiatan yang dihadiri oleh guru MTs baik ASN dan Non ASN bertempat di The Winner Premier Hotel Pemalang pada hari Senin (10/7). Narasumber kegiatan adalah Pengawas MTs, Darlan.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang Roziqun hadir sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya, Roziqun menyampaikan bahwa loyalitas dan integritas seorang guru dalam mendidik peserta didik merupakan hal paling utama.

Ia berharap guru profesional dapat mencerminkan nilai-nilai loyalitas dan integritas dalam bekerja. Dengan demikian guru dapat melaksanakan metode pembelajaran dengan baik dan materi pelajaran yang akan disampaikan dapat mudah diterima oleh peserta didik.

“Materi pelajaran akan mudah tersampaikan menggunakan metode yang baik, metode yang baik akan tersampaikan oleh guru yang baik, sedangkan ruh seorang guru yaitu loyalitas dan integritas dalam bekerja. Sehingga jika guru mempunyai loyalitas dan integritas dalam bekerja, maka setiap tujuan pembelajaran yang direncanakan akan tercapai,” ujar Roziqun.

Pada acara inti, Darlan menyampaikan materi pendampingan penyusunan perangkat ajar Kurikulum Merdeka yang meliputi Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP), Modul Ajar (MA), Kurikulum Operasional Madrasah (KOM). (ifr/fi/rf)