Penyuluh Sukseakan Launching Gerakan Khotmil Quran di Japah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

BLORA – Penyuluh Agama Islam kankemenag Blora ikut mensukseskan kegiatan Khotmil Quran sebagai gerakan memakmurkan masjid yang digagas oleh Kepala Kankemenag Kab. Blora, Nuril Anwar, beberapa hari lalu.

Penyuluh Agama Kecamatan Japah beserta Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) kecamatan Japah bekerjasama dengan Pengurus MWC NU Japah, PAC Muslimat, PAC Fatayat dan Ansor Kec. Japah serta pengurus Masjid Besar Nurul Huda berhasil mengadakan Launching Gerakan Khotmil Qur’an Di masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Japah pada Jum’at kemaren dengan lancar dan sukses.

Dalam sambutannya Ketua panitia sekaligus koordinator penyuluh agama islam kec. Japah, Siti Ismiyatun, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan launching khotmil Qur’an ini menandai pelaksanaan Khotmil Qur’an yang akan dilaksanakan serentak diseluruh masjid di wilayah Kec. Japah.Sebagai salah satu program unggulan PAH kec. japah.

“kami sangat antusias untuk mengadakan kegiatan khotmil Quran seperti ini dan akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas dakwah dan silaturahim antar warga khususnya di Japah ini” paparnya.

Dalam sambutannya Kepala  KUA Kecamatan Japah, Nur Aziz menekankan bahwa seyogyanya kegiatan Khotmil Qur’an mampu meningkatkan pengetahuan, utamanya adalah membangun kader dilingkungan masyarakat umum, sekaligus mampu mengamalkan isinya.

“Bagaimana membangun manusia yang muttaqin sebagai bekal lahir batin dan pangkal untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat, Sebab al Qur’an dipandang sebagai upaya pencerahan batin untuk bekal agar menjadi umat yang amanat dalam hidup yang muaranya adalah kemaslahatan umat”ujarnya.

Pada akhir sambutannya beliau menmghimbau kegiatan ini betul-betul berkembang terus dan mampu membawa dampak positif untuk menggerkakkan umat untuk gemar membaca Quran khususnya di Japah seperti menyebarnya suatu virus.

Sementara itu Ketua MWC NU  Japah, Kyai  Abu Sairi, S.Pd.I yang sekaligus Ketua MUI  Japah menyampaikan Khotmil Qur’an sebagai sarana yang nantinya betul-betul mampu melahirkan generasi Qur’ani, dimana melalui kerjasama antara masyarakat, ormas dan Penyuluh Agama kecamatan Japah akhirnya mampu untu mengamalkan isi kandungan al Qur’an.

“kami sangat apresiasi kegiatan yang dipelopori penyuluh agama Islam Kemenag tersebut beserta tokoh agama yang pasti berdampak positif bagi masyarakat luas sehingga kami akan mendukungnya”imbuhnya.(Ismiyatun/ima/bd)