Peringati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda, MAN 1 Kebumen Gelar Festival Religi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Menyambut dan memeriahkan Bulan Bahasa Tahun 2022, MAN 1 Kebumen menggelar Festival Religi, Seni dan Budaya (26/10). Kegiatan yang mengangkat tema “Tumbuhkan Toleransi Melalui Seni dan Budaya untuk Membangun Peradaban Negeri”, dimeriahkan dengan berbagai cabang lomba bagi siswa MTs/SMP se-Kabupaten Kebumen. Sekitar 115 siswa MTs/SMP terlihat sangat antusias mengikuti berbagai cabang lomba seperti Speech Contest, Da’i Muda, MTQ, Solo Song, Geguritan, Manga (cerita bergambar) dan Video Kreatif Tik Tok.

Kepala MAN 1 Kebumen H. Wachid Adib saat apel pembukaan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendamping dan peserta lomba yang telah hadir memeriahkan Festival Religi, Seni dan Budaya.

“Melalui event ini MAN 1 Kebumen berkomitmen membentuk pribadi generasi muda melalui pengembangan bakat dan minat untuk berprestasi membangun bangsa” ujarnya.

“Orang hebat dimulai dari lomba-lomba untuk mengembangkan potensi dengan menunjukkan karya yang terbaik, selamat berlomba dan sukses selalu”, pungkas H. Wachid Adib.

Bulan Bahasa yang merupakan agenda rutin tahunan madrasah, juga menggelar kegiatan yang ditujukan bagi siswa MAN 1 Kebumen. Dengan penuh semangat seluruh siswa mengikuti kegiatan Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Olimpiade sains, bahasa dan PAI, Duta literasi serta Talkshow penulisan buku.

Elly Samodrati selaku ketua panitia saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 dan ajang kreasi siswa dalam bidang kesenian maupun akademik.

“Festival Religi, Seni dan Budaya merupakan wadah pembinaan, pengembangan bakat, minat serta kreativitas siswa dalam bidang seni, bahasa, dan teknologi. Selain sebagai ajang untuk meraih prestasi, kegiatan ini merupakan sarana mempererat tali silaturahmi dan persahabatan antar siswa MTs/SMP se-Kabupaten Kebumen”, terangnya. (tt/fz/bd).