Porseni sebagai Wahana Membangun Citra Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) merupakan ajang pencarian atlit santri sekaligus olahragawan yang berprestasi di daerah yang nantinya akan dikompetisikan kembali. Baik di tingkat provinsi maupun nasional. Porseni yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) Kab.Grobogan berlangsung meriah pada  hari Sabtu, (29/042023) di MTsN 2 Grobogan.

Kepala Kankemenag Kab. Grobogan, Fahrur Rozi  langsung membuka acara Porseni dalam sambutannya mengatakan momentum Porseni ini harus dijadikan sebagai wahana untuk membangun citra madrasah sebagai lembaga pendidikan yang potensial dan unggul dalam berbagai hal termasuk didalamnya bidang olah raga dan seni.

“Siswa-siswa madrasah harus mampu menjadi kebanggaan baik dalam bidang akademik maupun olah raga dan seni, kegiatan Porseni  harus menjadi media dalam rangka meningkatkan kualitas anak didik dan menampilkan potensi peserta didik madrasah serta mampu menunjukkan bahwa peserta didik madrasah layak pentas dalam kancah olah raga baik pada tingkat daerah maupun ditingkat nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fahrur berharap disamping sebagai media menampilkan unjuk kemampuan peserta didik dibidang olah raga dan seni juga sebagai ajang silaturahmi baik peserta didik maupun guru dan para pembina olah raga dan seni, serta sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan olah raga dan seni di sekolah masing-masing.

“Penyelenggaraan porseni ini merupakan media untuk mendidik anak sejak usia dini melalui berbagai olah raga untuk belajar sportif, fair play, percaya diri, dan menghargai orang lain,” jelasnya.

Pada akhir sambutannya Kepala Kemenag menghimbau semua pihak untuk turut berperan aktif mendukung kegiatan ini. Kepada para siswa berharap event ini dijadikan sebagai media belajar, melihat, memperhatikan secara langsung, bagaimana cara mencapai prestasi dalam lomba maupun pertandingan, yang pada gilirannya dapat berprestasi dan menjadi kebanggan segenap masyarakat, agama, bangsa dan negara.

“Kepada seluruh Dewan Juri, mohon agar menilai jujur dan sportif kepada peserta, supaya porseni ini betul-betul diikuti dengan sebaik-baiknya. Agar didalam pertandingan, akan diraih prestasi yang diwujudkan dengan kebersamaan dan semangat kreatifitas, sportifitas yang tinggi,” harapnya.(bd/Sua)