MTsN 2 Rembang Gelar Halal Bi Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – MTsN 2 Rembang menggelar acara halal bihalal bertempat di Mushola Al-Ikhlas pada Ahad (30/4/2023). Acara berlangsung sederhana, namun khidmat.

Wakamad Bidang Humas, Mudjahidin mengatakan, Halal bi Halal ini dihadiri oleh keluarg guru, karyawan dan komite madrasah. Acara diawali pembacaan kalam Ilahi oleh Ustad Ahmad Khalil, dilanjutkan Sholawat dengan iringan group Hadroh yang dibawakan oleh siswa siswi MTs Negeri 2 Rembang. Pada kesempatan ini, Kepala MTs Negeri 2 Rembang mewakili segenap guru dan karyawan menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar dan komite madrasah.

Kepala Madrasah, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya saling memaafkan. “Sebagai manusia biasa, tentu baik guru maupun siswa tak luput dari khilaf, oleh karenanya marilah kita saling memaafkan, karena tidak ada guna menyimpan dendam, hanya akan mengotori hati dan pikiran kita. Hidup secara harmonis, rukun akan membawa dalam kedamaian dan kebahagiaan,” tuturnya.

Puncak acara diisi dengan tausiah oleh K.H. Amir Mahmud, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Pamotan. Dalam tausiahnya, ia mengajak kepada keluarga besar sekolah untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama. “Sebagai manusia yang bertakwa, kita harus selalu berbuat baik kepada sesama, berbagi rejeki baik diwaktu lapang maupun sempit, serta ikhlas memberi maaf kepada yang berbuat salah kepada kita,” tuturnya.

K.H. Amir Mahmud juga menyampaikan harapan agar keluarga besar MTs Negeri 2 Rembang dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang akan datang dan kembali bisa bersilaturahmi dan berhalal bi halal. Kegiatan diakhiri do’a bersama dilanjutkan dengan mushofahah, berjabat tangan.(Wient/iq/rf)