PPPK Kemenag Pemalang Ikuti Orientasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang (Humas) – Balai Diklat Keagamaan Semarang menggelar Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah bagi PPPK angkatan 14 di wilayah kerja Kankemenag Kabupaten Pemalang. Kepala Subbag TU Kankemenag, Jaenal Abidin mewakili Kepala Kankemenag saat membuka kegiatan, Selasa (19/09/2023) menyampaikan ucapan terima kasih kepada BDK Semarang atas terselenggaranya kegiatan orientasi di wilayah kerja Kankemenag Kabupaten Pemalang.

“Terima kasih kepada BDK Semarang atas sarana dan prasarana pelaksanaan orientasi yang dilaksanakan di Kankemenag Kabupaten Pemalang, sehingga para peserta tidak perlu pergi ke BDK Semarang. Kami berharap ODWK (orientasi di wilayah kerja) bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu sehingga para peserta bisa segera melaksanakan tugas di tempat tugasnya dengan lebih baik,” ujar Jaenal.

Dia mengatakan kegiatan orientasi PPPK secara serentak telah dibuka oleh Menteri Agama RI beberapa waktu yang lalu. Gus Men pada saat itu berpesan kepada PPPK untuk bekerja dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk terima kasih atas pengangkatan sebagai PPPK.

PPPK di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang bukan hanya berasal dari Pemalang. Jaenal meminta kepada PPPK yang mempunyai pengalaman di tempat kerja sebelumnya agar bisa diterapkan di Pemalang sehingga Pemalang bisa sejajar dengan daerah lain.

PPPK di lingkungan Kankemenag Kab. Pemalang ikuti orientasi (fi – 19/9/2023)

Sementara itu Sakur selaku panitia orientasi dari BDK Semarang dalam sambutannya meminta kepada peserta orientasi untuk senantiasa menjaga kredibilitas Kemenag dan menjaga kinerja PPPK.

“Dalam mengemban tugas tidak lupa untuk menjaga kredibilitas Kemenag sebagaimana disampaikan oleh Menteri Agama khususnya dalam moderasi beragama. Untuk pelaksanaan tugas agar dilaksanakan dengan baik karena jika kinerjanya kurang baik, bisa jadi kontrak Anda tidak diperpanjang,” kata Sakur.

Orientasi PPPK angkatan 14 diikuti oleh 28 orang PPPK di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang. Orientasi diselenggarakan selama empat hari mulai  Selasa – Jumat, 19 s.d 22 September di ruang rapat Kankemenag. (fi/Bel)