PTSP Kankemenag Purbalingga Mendapat Kunjungan Rombongan Saudara Muslim Dari Pakistan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purbalingga- Kamis siang, 31 Agustus 2023 hadir di PTSP Kankemenag Purbalingga, dua orang tamu muslim yang tidak biasa. Kehadiran dua pria bernama Ahmed Ilyas dan Habib Muhammad Yusuf bin Al Hasan dari tanah Kashmir ini adalah untuk bersilaturahmi ke Kantor Kemenag Agama Kabupaten Purbalingga, sebelum dilanjutkan ke Kantor BAZNAS Kabupaten Purbalingga.

Dengan menggunakan bahasa Arab dan Inggris, obrolan diterjemahkan oleh Muhammad Nur Hidayat ( Gara Zawa) dan Sofiana Safira Tofa ( Staf Penma).

“Selain bersilaturahmi, kunjungan rombongan tersebut juga dalam rangka menggalang bantuan untuk pengadaan Al Quran Braille yang akan disalurkan kepada saudara-saudara muslim tuna netra yang berada di wilayah konflik Kashmir”, kata Muhammad Nur Hidayat menerjemahkan.

Selain bantuan Al Quran Braille, rombongan juga menggalang dana infaq, sodaqoh secara sukarela dari muslim Indonesia.

“Permintaan bantuan tersebut betul-betul secara sukarela, tidak ada batasan, target apalagi paksaan”, kata Safira mentranslete penuturan Ahmed Ilyas yang menjelaskan dalam bahasa Inggris.

Ka Subbag TU Sarif Hidayat menyambut baik dan menanggapinya dengan memberikan bantuan uang sejumlah Rp. 1.750.000,- dari UPZ Kankemenag Purbalingga.

Mereka pun mendoakan kesejahteraan, kemakmuran, kemudahan dan keamanan serta kesehatan untuk seluruh keluarga besar di jajaran Kankemenag Purbalingga, baik para pejabat maupun seluruh karyawan yang ada. Termasuk seluruh umat muslim di Indonesia.*sl/bd