Rutan Purbalingga Gelar Rojabiyah Bareng Penyuluh Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purbalingga – Rumah Tahanan Kelas 2 B Purbalingga menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw Tahun 1442 H/ 2021 M bersama Penyuluh Agama Islam bidang Kerukunan Umat Beragama di komplek Lapas setempat, Jumat (19/03/2021).

Kepala Rutan Kelas 2 B Lindu Prabowo dalam sambutan yang dibacakan Penjaga Rutan Doni menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Penyuluh Agama Islam dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga yang sudah ikut membina warga binaan di lembaga pemasyarakatan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga yang sudah bersinergi sampai saat ini. Dan ke depan insyaallah akan ada pembinaan untuk warga binaan yang beragama Nasrani, ” ungkapnya.

Penyuluh Agama Islam bidang Kerukunan Umat Beragama (KUB) M.Miftahul Fikri selaku pemateri selain menyampaikan sejarah peristiwa Isra’ Mi’raj dalam acara tersebut juga menyampaikan banyak nasihat agama serta motivasi kepada warga binaan agar terus dapat menjalankan salat lima waktu secara Istiqomah.

“Salat lima waktu itu ibadah yang sangat istimewa. Allah subhanahu wata’ala langsung turunkan wahyu tanpa melalui malaikat Jibril yang langsung diterima oleh Nabi Muhammad saw. Maka dari itu ayo kita terus istiqomahkan ibadah salat kita sampai akhir hayat,” pesannya.

Pembina Masyarakat

Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Purbalingga Khikam Aziz dalam keterangan secara terpisah menjelaskan, salah satu tugas dan fungsi Penyuluh Agama Islam adalah membina masyarakat untuk menjadi manusia yang merupakan bagian dari masyarakat seutuhnya, tanpa terkecuali. Termasuk di dalamnya para penghuni Rumah Tahanan yang menjadi warga binaan. (prayitno/sar/bd)