Siswa MTs Salafiyah Pati Raih Juara MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Jawa Tengah digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, sejak Jumat (22/7) dan berakhir pada Ahad (24/7). Acara yang diikuti 832 peserta dari 35 Kabupaten/Kota ditutup dengan pengumuman kejuaraan. Alif Fachriza Sulistyo yang merupakan siswa MTs. Salafiyah, Kafilah MTQ dari Pati, cabang lomba Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) masuk dalam barisan para juara.

“Alhamdulillah senang sekali akhirnya bisa meraih juara 2 cabang lomba MSQ. Ya, meskipun ada beberapa hal yang kurang begitu memuaskan karena belum juara 1. Tapi tidak apa-apa, hasil ini tetap saya jadikan bahan evaluasi personal,” ujar Alif.

Setelah melewati beberapa proses seleksi panjang dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan akhirnya maju sampai ke tingkat Provinsi pada akhirnya usaha Alif mampu membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Sejak usia belia Alif memang sudah banyak memperoleh juara dalam bidang akademik maupun non-akademik. Dia merupakan salah satu siswa berprestasi di Mts. Salafiyah dengan berbagai bidang yang dia sukai, geluti, dan senangi.

Tidak hanya sampai di situ, saat ini dia juga aktif berorganisasi dan hingga kini masih tercatat menjabat sebagai ketua KPS/KPPS MTs. Salafiyah, Kajen. “Saya amat berterimakasih kepada guru-guru, khususnya guru Salafiyah yang telah memberikan doa terbaik. Baik kepada teman-teman saya dan juga diri saya pribadi,” ucap Alif.

Sebuah kebanggaan yang luar biasa muncul dari raut muka pemimpin KPS/KPPS MTs. Salafiyah, Kajen, karena berkat gigihnya latihan bersama guru pendamping membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Begitu pun bagi Mts. Salafiyah sendiri, karena berhasil mengantarkan anak didik berprestasi di ranah (tingkat) provinsi. Prestasi yang ditorehkan Alif, secara tidak langsung tentu dapat menjadi contoh sekaligus lecutan semangat bagi siswa-siswi madrasah lain. Terkhusus untuk anak-anak di MTs. Salafiyah, Kajen, Pati. Menjadi pijakan semangat bagi semua anak-anak agar belajar dengan lebih giat dan tidak malu berprestasi. Selamat Alif, teruslah berkarya dan menjadi yang terbaik, jangan berhenti hanya sampai di sini. (AW/at/Sua)