Spektakuler, MTsN 1 Pati Sambut Sang Juara Robotik Asia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Sang Juara Robotik Asia, Hafiz Ulumuddin Karim dan Sidqon Difa Haqi Al Karim, peraih Bronze Medal dalam Ajang Kompetisi Robot Nusantara (KRON) Asian Robotic Competition for Primary and Secondary School, disambut spektakuler oleh seluruh civitas akademika MTsN 1 Pati saat pelaksanaan upacara bendera, Senin, (31/10). Keduanya disambut di halaman madrasah dengan pengalungan bunga oleh Kepala MTsN 1 Pati. Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Komite MTsN 1 Pati dan wali siswa berprestasi.

Siti Saudah, wali  Hafiz, menyatakan rasa bangga dan senang terhadap sang anak yang telah membawa nama baik madrasah dan keluarga. “Pastinya, ini tidak terlepas dari para pembimbing dan guru-guru di MTsN 1 Pati. Karena kerja kerasnya Beliau-beliau, anak kami bisa seperti ini,” ujarnya.

Menurut penuturannya, mengenyam pendidikan di MTsN 1 Pati yang berasrama dan memiliki program unggulan tahfidz merupakan keinginan sang anak. “Jadi, tertariknya juga di situ dan alhamdulillah, bisa berprestasi di nonakademik maupun akademiknya,” tutur Saudah.

Tidak muluk-muluk, Saudah berharap agar Sang Juara Robotik Asia ini tetap menjadi anak-anak sholeh dan berkarakter. “Tetap menjadi anak-anak yang sholeh dan berkarakter. Untuk cita-citanya nanti Allah yang menentukan,” imbuhnya.

Senada dengan Saudah, dr. Dini Noor Khayati, wali Haqi, merasa bangga dan kaget ketika mendengar putranya berhasil memenangkan lomba di tingkat Asia. “Bangga, senang, dan kaget. Tidak menyangka bisa menang tingkat Asia. Mereka anak-anak hebat, MTs-nya juga mendukung luar biasa. Terima kasih untuk MTsN 1 Pati,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dini mengungkapkan tidak memiliki rahasia khusus dalam mendidik anak-anaknya. “Satu, adalah doa sama dukungan dari MTsN 1 Pati. Orang tua hanya bisa support saja, rahasianya hanya itu. Sama anak-anak juga mau berjuang. Libur pun mau karantina, itu adalah suatu perjuangan mereka,” ungkapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, mengucapkan terima kasih kepada wali siswa berprestasi yang telah hadir untuk membersamai dan mensukseskan acara penyambutan Sang Juara Robotik Asia. “Spektakuler dan luar biasa. Inilah anugerah Allah yang harus kita syukuri dan nikmati. Ke depan, semoga madrasah ini sesuai dengan keinginan kami menjadi madrasah yang mbarokahi, manfaati, dan istiqomah,” tandasnya.

Selain menyambut hangat pemeroleh medali tingkat Asia, di akhir upacara, Kepala MTsN 1 Pati bersama Komite juga menyerahkan hadiah pemenang lomba Hari Santri Nasional 2022 dan Bulan Bahasa 2022. Menariknya, juara umum kedua lomba tersebut mendapatkan hadiah utama berupa Android TV 50’ inch.

Yamahsari, Ketua Komite MTsN 1 Pati, menyebutkan bahwa hadiah yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang lomba. “Mudah-mudahan dengan adanya lomba-lomba yang dilaksanakan di MTsN 1 Pati, betul-betul membuat anak untuk lebih semangat dan lebih baik lagi ke depannya. Hadiah semacam itu dapat meningkatkan prestasinya, khususnya anak-anak yang tadi mendapatkan hadiah berupa TV agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ia berharap bahwa dengan adanya berbagai lomba yang digelar, motto MTsN 1 Pati dapat terwujud. “Semoga motto MTsN 1 Pati ini bisa diwujudkan dan semua anak-anak dapat berprestasi, unggul, serta berkarakter,” pungkas Yamahsari. (TiM/at/Sua)