Syifa, Siswa MTsN 1 Pati Raih Medali Perak dalam Porseni MTs Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kontingen Kabupaten Pati berhasil memperoleh medali perak cabang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Putri dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MTs se-Jawa Tengah Tahun 2023. Ia adalah Durrotun Asyifa Baizurman, siswa MTsN 1 Pati. Ajang lomba yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Provinsi Jawa Tengah ini digelar pada 15-17 Mei di Magelang dan diikuti sebanyak 35 kontingen Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Syifa, mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur bisa mendapatkan perak dalam lomba ini. “Sangat bersyukur sekali, senang, dan bahagia bisa dapat perak sebagai perwakilan Kontingen Pati cabang seni lomba MTQ Putri,” ucapnya.

Meskipun sempat mengalami minder saat melihat peserta lain, namun Syifa mampu membuktikan dapat melantunkan ayat suci Al Qur’an Surah Al Kahfi ayat 13-16 dengan penuh khidmat dan tenang sehingga bisa memukau para juri. “Dengan modal yakin dan berserah diri kepada Allah karena sudah berikhtiar berlatih, Alhamdulillah semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran saat saya tampil,” jelasnya.

“Semua ini karena doa, bimbingan, serta dukungan dari Bapak Ibu guru yang tidak pernah putus. Terima kasih yang tak terhingga, terutama kepada orang tua dan Bapak Ali Musyafak. Kepada Bapak Ibu official beserta panitia yang telah mendampingi kami selama lomba, mewakili teman-teman, saya juga mengucapkan terima kasih,” ucap Syifa.

Dalam ajang Porseni kali ini, Kontingen Kabupaten Pati menduduki peringkat kelima setelah Kabupaten Kudus, Kebumen, Blora, dan Demak. Selain Syifa, dua medali emas juga berhasil dibawa pulang masing-masing oleh Muhammad Akbar Jabaluddinar dari MTs Tarbiyatul Banin cabang lomba Atletik Lari 100 M Putra dan Alief Fachriza Sulistyo dari MTs Salafiyah cabang lomba Pidato Bahasa Arab Putra.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, mengungkapkan rasa syukur karena dalam Porseni kali ini Kontingen Kabupaten Pati menduduki peringkat kelima. “Alhamdulillah, berkat rahmat-Nya dan perjuangan keras mereka, Kontingen Pati masih berada di urutan kelima setelah Kudus, Kebumen, Blora, dan Demak,” ungkapnya.

Secara khusus, Syafak menyampaikan terima kasih kepada Syifa, anak didiknya,  yang berhasil membawa pulang trophy sebagai peraih medali perak. “Matur nuwun Mbak Syifa, pembawa piala Kontingen Pati. Jariyahmu tak ‘kan lekang,” ujarnya.

Tak hanya itu, ucapan terima kasih pun ia sampaikan kepada seluruh atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Pati. “Semoga perjuangan kalian dinilai ibadah oleh Allah yang pada akhirnya mbarokahi untuk diri kalian, madrasah, Kemenag, dan tentunya Kabupaten Pati,” tutup Syafak.(TiM/at/Sua)