UPZ Kemenag Kab. Pemalang Serahkan Bantuan Anak Yatim Piatu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Dalam rangka mendukung puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Pemalang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kabupaten Pemalang menyerahkan bantuan berupa 15 paket perlengkapan sekolah. Bantuan paket perlengkapan sekolah tersebut diserahkan oleh Ketua UPZ Kemenag Kabupaten Pemalang, Umayah mewakili Kepala Kankemenag kepada Panitia kegiatan dari seksi lomba Estafet Tunas Kelapa (ETK), Kak Dwijo Muhbarok pada hari Rabu (16/8/2023) di ruang PTSP Kankemenag.

“Bantuan ini berasal dari UPZ Kementerian Agama Kabupaten Pemalang yang merupakan zakat profesi 2,5% dari semua penghasilan seluruh ASN Kemenag Kabupaten Pemalang. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” kata Umayah saat menyerahkan bantuan.

Kak Djiwo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kankemenag Kabupaten Pemalang atas respon permohonan bantuan dari panitia kegiatan. “Kemenag menjadi yang pertama tanggap langsung memberikan bantuan dibandingkan instansi lain. Dan tentunya sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan,” ujar Djiwo.

Paket perlengkapan sekolah berupa tas sekolah, buku, tempat pensil, pulpen, pensil, penggaris, tipe-x, penghapus, dan botol minuman akan diserahkan kepada anak-anak yatim piatu di Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari. Penyerahan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2023 sebagai  pendukung penilaian lomba ETK yang merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah. (umy/fi/rf)