UPZ Kemenag Pemalang Bantu Ortu Siswa RA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang mentasarufkan zakat profesi ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang melalui kegiatan bina lingkungan kepada orang tua siswa di RA Miftahul Athfal Bantarbolang, Rabu, (6/9/2023).

Pentasarufan zakat bina lingkungan ini merupakan bentuk kepedulian Kankemenag Kabupaten Pemalang kepada para duafa warga masyarakat di Kabupaten Pemalang. “Kami, ASN Kemenag telah dipotong zakat dari penghasilan baik gaji maupun tukin dan lainnya. Dana yang terkumpul selanjutnya kami tasarufkan kepada yang berhak, termasuk hari ini kami berikan kepada orang tua siswa RA Miftahul Athfal Bantarbolang,” ujar Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang selaku Pembina UPZ Kankemenag, Roziqun.

Kegiatan ini berbarengan dengan Pertemuan Rutin IGRA dan Pelatihan Mewarnai, yang dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Khabibur Rokhman, Ketua Pokjawas Madrasah Rr. Dhiah Sefriana dan pengawas RA. Pelatihan mewarnai yang diikuti oleh 140 orang guru RA ini dalam rangka mempersiapkan Gebyar IGRA Kabupaten Pemalang tahun 2023.

Setelah menerima zakat, orang tua siswa merasa senang dan mengucapkan terima kasih. Mereka akan mempergunakannya untuk keperluan pendidikan anak-anak mereka.(hbb/fi/Sua)