Panitia Sigap untuk Kesuksesan Acara Sosialisasi Regulasi Wakaf

Semarang – Semangat bekerja tak lepas dari aktivitas sehari-hari ASN Kemenag Kota Semarang. Motto Ikhlas Beramal menjadi semboyan ASN dalam menjalan tugas dna fungsi untuk melayani masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh semua staf Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Semarang. Menjelang pelaksanaan Sosialisasi Regulasi wakaf Angkatan 16 dan 17 yang akan digelar pada Rabu dan Kamis (10-11/11/2021), Gara Zawa, Cholidah Hanum didampingi dua staf, yaitu Eko Saraswati dan Anwar melakukan persiapan untuk kesuksesan acara tersebut pada Jumat dan Senin (5 dan 9 November 2021).

Hanum yang juga Sekretaris BWI Kota Semarang ini mengatakan, persiapan kegiatan selalu dilakukan menjelang pelaksanaan Sosialisasi Regulasi Wakaf.

Sebagai persiapan, pada Jumat (5/11/2021), diadakan rapat mengenai pembagian tugas dan distribusi undangan. Rapat diadakan bersama dengan Ragil dan Sutrisno selaku Penyuluh Agama Islam bidang wakaf di KUA Kecamatan Pedurungan dan Gayamsari, serta Widodo selaku Ketua DMI Kecamatan Gayamsari.

 “Kami bagi tugas kepanitiaan dan pendistribusikan undangan kepada narasumber dan peserta. Angkatan 16 digelar untuk wilayah Kecamatan Pedurungan pada Rabu, 10 Novemver 2021, sedangkan angkatan 17 untuk wilayah Kecamatan Gayamsari pada Kamis, 11 November 2021. Pada rapat ini juga disebutkan pembagian tugas kepanitiaan,” jelas Hanum.

Pada Senin (8/11/2021) disiapkan administrasi persuratan dan juga paket yang akan dibagikan kepada para peserta. Serta keterlibatan semua petugas lainnya juga dipersiapkan.

Hanum menambahkan, kegiatan Sosialisasi Regulasi Wakaf ini dilaksanakan oleh BWI Kota Semarang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang dan Kemenag Kota Semarang. Kegiatan akan bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Semarang.

“Untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut, keterlibatan semua pihak merupakan hal pokok. Di samping rakor evaluasi yang rutin dilakukan oleh pengurus BWI Kota Semarang,juga diperlukan keikutsertaan teman2-teman ASN Kemenag Kota Semarang dalam membantu terlaksana kegiatan ini,” ujar Hanum.

Selain itu, lanjutnya, dukungan dan kerjasama juga dilakukan oleh dari pimpinan, yaitu Kakankemenag beserta jajarannya. “Baik ASN maupun non ASN, termasuk satpam, petugas kebersihan semua ikut membantu. Kami yakin denga kerja sama dan guyub bareng, sesuatu yang berat bisa menjadi ringan,” ungkapnya.

Dengan Adanya pembagian tugas  dan kebersamaan, alhamdulilah kegiatan yang dijadwalkan 16 kali di tahun ini berjalan lancar dan sukses. “Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak dan teman-teman yang sudah membantu terlaksan nya kegiatan ini. Barokalloh,” pungkas Hanum. — (iq/bd)