Tingkatkan Pelayanan Prima, Kemenag Gandeng Master Trainer

Purworejo – Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Seksi Bimas Islam menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima bagi pegawai Kemenag dan KUA se-Kabupaten Purworejo pada Rabu (3/5/2021).

“Kegiatan yang dibiayai oleh dana DIPA PNBP-NR tersebut merupakan salah satu program kerja Seksi Bimas Islam untuk mendukung program Zona Integritas dan bertujuan meningkatkan kompetensi pegawai dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.“ Demikian sepenggal kutipan laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Kasi Bimas Islam, Uan Abdul Hanan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Fatchur Rochman dalam sambutannya mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini. Pesannya kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan penuh tanggung jawab. “Agar peserta dapat memperoleh hasil yang maksimal dan tentu saja ketika dipraktekkan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar orang nomor satu di Kemenag Purworejo tersebut.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan Bayu Satriyo Wicaksono, seorang master trainer yang ahli dalam bidang public speaking, team working dan stress management. Antusiasme peserta sangat tampak utamanya pada saat praktek melatih konsentrasi, yang sedikit banyak menimbulkan keriuhan. Suasana riuh ini menurut Bayu justru dapat menambah keakraban sehingga komunikasi yang merupakan kunci sukses dalam bekerja dapat terjalin dengan baik. Terakhir, sosok trainer yang berdomisili di Yogyakarta tersebut mengajak peserta untuk dapat memanfaatkan dan selalu mengolah sumber daya yang mereka miliki karena belajar tidak mengenal usia dan status sosial. (hws/sgy/bd)