Rabu, 12 September 2012, 09:50 –
Pembinaan Guru, Karyawan, dan Murid MTsN Karanganyar

Karanganyar (11/9) sebelum shalat Dhuhur dilakukan pembinaan kepada keluarga besar MTsN Karanganyar. Madrasah yang mempunyai siswa sebanyak 930 ini menghadirkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, Kakankemenag Kab. Karanganyar beserta Kasi Mapenda. ‘’‘‘Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada segenap keluarga besar MTsN Karanganyar dalam menghadapi proses penerimaan siswa baru Tahun Pelajaran 2012/2013’‘’‘, ungkap Sukidi, Kepala MTsN Karanganyar.

Dihadapan 68 orang guru MTsN Karanganyar, Kakanwil menyampaikan bahwa hampir seluruh madrasah negeri di Jawa Tengah tidak mampu menerima seluruh calon siswa baru. Gairah masyarakat untuk mendidik anak di madrasah tersebut patut disambut dengan usaha yang kuat dari pihak madrasah untuk mewujudkan madrasah yang unggul berkarakter akhlaqul karimah. Pendidikan akhlaqul karimah tidak hanya menjadi tanggung jawab guru agama saja, namun seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah wajib menerapkan prinsip akhlaqul karimah dalam setiap kegiatan dan proses pembelajaran.

Berbicara masalah kepuasan, kita tidak boleh berhenti pada perolehan siswa yang banyak saja, namun yang patut menjadi perhatian kita adalah kelanjutan pendidikan para alumnusnya. ‘’‘‘Berapa alumni yang bisa diterima di jenjang pendidikan berikutnya? Mampukah mereka bersaing dalam prestasinya? Mampukah mereka menunjukkan jati dirinya sebagai alumnus madrasah yang berkarakter?’‘’‘, kata Imam Haromain.

Untuk menjawab pertanyaan itu dibutuhkan usaha dan kerja keras, guru tidak hanya mengajar namun harus mampu mendidik dan memantapkan akhlaq dan perilaku siswa serta menerapkan strategi yang brillian untuk bisa memacu prestasi pendidikan bagi para siswa, lanjutnya.

Usai memberikan pengarahan kepada guru dan karyawan, Kakanwil melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Nurul Iman MTsN Karanganyar (red. masih dalam proses pembangunan) dan dilanjutkan dengan pembinaan kepada para siswa. Kakanwil berpesan supaya para siswa tidak bosan dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu karena pada dasarnya Allah akan mengangkat orang yang beriman dan berilmu beberapa derajat lebih tinggi. Diharapkan siswa madrasah bisa mewarnai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menguasai ilmu agama, pengetahuan, dan teknologi serta disempurnakan dengan akhlaqul karimah. (fat)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.649327 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1636038
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.