Senin, 7 Januari 2013, 14:25 – Pendis & Madrasah
Workshop Peningkatan Kompetensi dan Wawasan Guru PAI SMA

Blora – Workshop Peningkatan Kompetensi dan Wawasan Guru PAI SMAh, maka semua guru dituntut untuk bisa meningkatkan skill dalam mengajar sesuai keahliannya sesuai dengan slogan HAB tahun ini yakni professional dan integritas. Dengan hal tersebut, para guru diharapkan terus meningkatkan wawasan dan strategi mengajar sehingga bisa memenuhi standart kurikulum dan meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih berkualitas.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kankemenag Blora, Drs. H. Tri Hidayat dalam acara workshop peningkatan Kompetensi dan Wawasan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat SMA se-kabupaten Blora yang diselenggarakan oleh Musyawarah guru Mata pelajaran (MGMP) guru PAI pada Senin, 6 Januari 2013 di aula kankemenag Blora.

Acara yang diikuti oleh sekitar 35 guru PAI SMA Se-Kabupaten Blora itu menghadirkan narasumber dari Kasi Dikmen Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Blora, Drs. Ainur Rofiq, M.Si dan Kepala Kankemenag Blora, Drs. H. Tri Hidayat.

Ketua Panitia workshop, Drs. Masngut, M.Pd, M.Si menyatakan bahwa acara workshop ini digelar supaya para guru Pendidikan Agama Islam bisa menguasai skill dan metode mengajar yang diharapkan bisa diterapkan bagi siswa siswi di dalam kehidupan sehari hari karena saat ini teknologi sudah semakin maju maka guru hendaknya memiliki kemampuan menguasai pendidikan pengajaran berbasis IT yang dikolaborasikan dengan pemahaman dan wawasan agama yang baik, selain itu juga sebagai sarana berkoordinasi antar guru maple PAI tingkat SMA dalam pertemuan rutin MGMP.

Hal senada juga disampaikan pada materi workshop oleh Drs. Ainur Rofiq, M.Si bahwa “Learning by Doing “ sangat efektif dalam mendidik siswa apalagi kurikulum agama juga sangat diharapkan lebih banyak amalan praktek langsung daripada sekedar ilmu teori, maka ada beberapa metode yang harus dikuasai guru supaya pengajaran bisa mencapai hasil dan target yang diharapkan dengan kreatifitas dan inovasi pembelajaran terutama menggunakan multimedia.

Peserta sangat antusias mengikuti materi workshop dan banyak simulasi praktek yang diterapkan guru dalam workshop tersebut selain teori yang disampaikan terutama terkait strategi dan metode pengajaran yang saat ini dibutuhkan oleh siswa dalam meningkatkan kualitas pendidikan. (Ima)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028389 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1636434
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.