Sabtu, 19 Januari 2013 – Pendis & Madrasah
Rapat Koordinasi Kepala Madrasah Negeri dan Swasta se-Kab. Wonogiri

Wonogiri – Pada 17 Januari 2013 ,pukul 09.00 WIB bertempat di ruang Rapat II Kantor Kemenag Kab. Wonogiri telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Kepala Madrasah se Kabupaten Wonogiri yang dipimpin oleh Kasi Mapenda diikuti oleh 71 peserta meliputi : – 1 peserta dari Madrasah Aliyah Negeri Wonogiri – 4 peserta Madrasah Swasta . – 5 peserta Madrasah Tsanawiyah Negeri . – 17 peserta Madrasah Tsanawiyah Swasta . – 2 peserta Madrasah Ibtida’iyah Negeri . – 42 peserta Madrasah Swasta .

Dalam kegiatan ini rakor membahas tentang Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) , Dana Bantuan Operasional Manejemen Mutu (BOMM), Rekrutmen Pengawas Pendidikan Agama Islam dan persiapan Pelaksanaaan Ujian Nasional . Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai pengelolaan Dana BOS dan Dana BOMM agar tidak terjadi hal-hal diluar ketentuan PO ( Petunjuk Operasional ) .Dana BOS dan BOMM harus dikelola secara Transparan dan Akuntabel yaitu harus adanya keterbukaan dalam pengelolaan dan harus dapat dipertanggung jawabkan, sehingga sasaran dan penggunaan dana telah sesuai dengan ketentuan .

Dalam kesempatan yang lain Kasi Mapenda meminta para Kepala Madrasah betul-betul mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan sekita 3 sampai 4 bulan mendatang . Persiapan yang dimaksud yaitu mempersiapkan peserta didik maupun sarana penunjangnya, sehingga akan tercapai hasil UN yang optimal . Lebih lanjut Kasi Mapenda menyatakan, bahwa sampai pada saat ini Kan. Kemenag Kab. Wonogiri masih sangat kekurangan Pengawas Pendidikan Agama Islam dimana saat ini seorang Pengawas harus mengampu 3 ( tiga ) sampai 4 ( empat ) Kecamatan yang terdiri dari puluhan sekolah dengan situsasi medan Kab. Wonogiri yang sangat berat .

Pada penjelasan yang lain Kasi Mapenda menyampaikan, Kantor Kemenag Kab. Wonogiri masih kekurangan 12 Pengawas sampai dengan 15 Pengawas Madarash, baik itu RA, MI,MTs dan MA .Oleh karena itu apabila nanti ada seleksi ujian Pengawas PAI dan Pengawas Madrasah, bagi para guru yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan diminta untuk mengikuti seleksi/ test rekrutmen Pengawas .

Kasi Mapenda dalam kesempatan rakor ini berharap semoga dengan Rakor ini dapat terjalin kerja sama antar Madrasah dalam mengatasi permasalahan yang timbul, sehingga akan terwujud Madrasah yang berkualitas dan dibutuhan oleh masyarakat . (hape)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029396 detik
Diakses dari alamat : 54.198.36.179
Jumlah pengunjung: 1124444
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.