Kamis, 24 Januari 2013, 05:07 – Kankemenag
Rapat Koordinasi Kankemenag – KUA Tahun 2013

Temanggung – Sebagai ujung tombak Kementerian Agama di Kecamatan, Kantor Urusan Agama mempunyai peran sentral dalam rangka pelayanan masyarakat. Awal tahun 2013 dijadikan sarana instropeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, demikian sambutan Kasi Urais Kankemenag Kab. Temanggung Drs.H.Thowaf, M.Ag dalam pembukaan rakor, yang dihadiri oleh : Ka Kankemenag, Ka Sub Bag TU, Ka KUA dan bendahara KUA. Acara tersebut sekaligus penyerahan DIPA KUA tahun 2013.

Dalam paparannya Ka Sub Bag TU Ahmad Sugijarto, SH menjelaskan bahwa DIPA KUA tahun 2013 mengalami penurunan dibanding tahun 2012, yang hanya terdiri dari belanja operasional KUA, belanja prasarana KUA, ATK dan belanja daya/jasa serta jasa pos. Dijelaskan lebih lanjut bahwa penggunaan operasional NR KUA tetap harus berpedoman kepada petunjuk dari Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, yaitu hanya bisa digunakan untuk pembinaan suscatin, pembelian printer simkah dan honor pengelol/bendahara NR. PNBP NR tahun ini juga mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Drs. H. Puji Khamdani, M.Si dalam pengarahannya mengharapkan kepada bendahara KUA untuk melakukan tertib administrasi pembukuan dan tertib penggunaan serta tertib waktu pencairannya, sehingga meskipun DIPA KUA masih kecil namun tetap bisa mendukung kegiatan-kegiatan operasional KUA masing-masing. Untuk anggaran pemeliharaan gedung KUA tahun 2013 tidak akan diratakan ke 20 KUA, tetapi diprioritaskan pada beberapa KUA yang sangat perlu membutuhkan penanganan segera, sehingga representative dalam mendukung pelayanan. Kepada Kasi Urais dan Ka Sub Bag TU diperintahkan untuk melakukan survey guna menentukan KUA yang perlu diprioritaskan. (Sur)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.030267 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 1579176
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.