Senin, 1 April 2013 – Menag - Wamenag
Menag : Peran Pondok Pesantren sebagai Pelopor dalam Kekuatan Dakwah

Rembang – Menteri Agama RI Dr. (Hc) Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si siang ini (30/3) hadir di STAI Al Anwar Sarang Kab. Rembang guna menyampaikan pidato pengarahan kepada peserta Musyawarah Kerja Wilayah PW NU Jawa Tengah. Acara ini dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Jumat malam kemarin.

Sebelum menyampaikan pidatonya, Menteri Agama singgah di kediaman KH. Maimun Zubair. Sekitar satu jam berada di kediaman, rombongan bergerak menuju lokasi Muskerwil.

Dalam pidatonya, Menteri Agama menyampaikan pentingnya pembinaan umat menjadi tugas ulama sebagai pemimpin di tengah masyarakat yang kini menghadapi tantangan yang sangat kompleks di tengah teknologi informasi yang sangat pesat, transportasi modern, dan alat komunikasi yang canggih memberikan dampak yang signifikan terhadap perubahan tata nilai dalam masyarakat. Tidak sedikit umat yang terseret dalam kemajuan dan modernisasi yang salah kaprah.

“Di sinilah upaya memperkuat dakwah harus mendapat perhatian kita semua, termasuk di dalamnya pondok pesantren harus menjadi pelopor dan kekuatan dakwah yang handal dan mencerahkan umat”, paparnya.

Pada akhir pidatonya, Suryadharma Ali mengajak kepada hadirin untuk menjaga dan memelihara organisasi NU sebagai penjaga kemaslahatan umat dalam proses pembangunan bangsa dan negara.

Setelah sekitar 45 menit, Menag mengakhiri pidatonya dan langsung bertolak menuju Bandara Juanda Surabaya untuk kembali ke Jakarta. (fat)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.031078 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1529226
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.