081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Cinta Tanah Air Sebagai Wujud Kebersamaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Guna mewujudkan dan memupuk rasa cinta tanah air serta semangat kebangsaan, MTs Negeri Sale beserta jajaran Komando Rayon Militer Kecamatan Sale mengadakan upacara hari Senin (11/9).

Upacara ini menghadirkan inspektur Upacara khusus, yaitu Danramil Kecamatan Sale, Serma Mursyidi. Upacara ini digelar atas dasar komitmen MTsN Sale berperan aktif dalam mewujudkan 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Dalam sambutannya, Mursyidi mengatakan, sebagai muslim, kita harus mempunyai jiwa cinta tanah air yang tinggi guna menepis semua haling rintang pengganggu keutuhan NKRI. Beliau juga menyampaikan bahwa cinta tanah air merupakan ajaran Islam yang harus diperkuat, diajarkan, dan diwujudkan.

“MTs Negeri Sale merupakan madrasah yang berperan aktif dalam mewujudkan 4 pilar kebangsaan. 4 pilar tersebut sering kita singkat dengan PBNU. PBNU merupakan singkatan dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Mursyidi.

Kepala MTsN Sale, Masrum mengatakan, MTs Negeri Sale dengan jajaran Komando Rayon Militer Kecamatan Sale bersinergi secara aktif memberikan pembinaan kepada seluruh peserta didik untuk senantiasa memegang teguh  4 pilar, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam Upacara tersebut, jajaran Komando Rayon Militer juga memberikan penghargaan terhadap paduan suara MTs Negeri Sale yang telah memukau peserta upacara. Paduan suara MTs Negeri Sale menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia “Indonesia Raya” dengan tepat dan juga menyanyikan Mars dan Hymne Madrasah. (mh/ss/bd)