Sambut Hari Santri, MAN 1 Rembang Gelar Jumat Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas) – Menyambut Hari Santri, MAN 1 Rembang menggelar kegiatan Jumat bersih (20/10/2023) di lingkungan madrasah. Kegiatan ini sesuai dengan arahan dari pemerintah Kabupaten Rembang untuk menyambut hari Santri.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengatakan, Jumat bersih ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan MAN 1 Rembang. “Santri itu bersih. Maka kita harus menciptakan lingkungan dengan bersih pula agar nyaman untuk belajar,” kata Khoiron.

Khoiron menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan apel Hari Santri pada 22 Oktober 2023, MAN 1 Rembang menggelar kegiatan bersih lingkungan baik dalam dan luar madrasah.

Waka sarana dan prasarana MAN 1 Rembang, Achmad Sodikin mengatakan bahwa kegiatan bersih lingkungan madrasah telah diatur sedemikian rupa sebelum kegiatan dilakukan. Menurutnya, pembagian lingkungan madrasah yang perlu dibersihkan sudah dikoordinasikan dengan wali kelas.

“Mohon semua Bapak/Ibu wali kelas untuk mendampingi, membimbing, dan mengawasi kegiatan bersih lingkungan anak didiknya seperti yang telah kami tentukan,” imbuhnya.

Kegiatan yang diawali dengan doa pagi tersentral, dilanjutkan dengan senam sehat bersama serta semangat gotong royong. kegiatan ini menambah kelancaran kegiatan dan menjadikan lingkungan madrasah menjadi bersih. — tejo/iq/rk