Guru dan Siswa MAN 2 Rembang Ikuti Lomba TIK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas) – Sejumlah guru dan siswa MAN 2 Rembang turut menyemarakkan Lomba TIK “Gelar Karya Guru dan Siswa Tahun 2023” Lomba ini diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang dapat diikuti oleh kepala sekolah, guru, dan siswa pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Uswatun Hasanah seperti dikutip dalam surat pemberitahuan menyebutkan bahwa lomba digelar dalam rangka akselerasi transformasi digital dalam pembelajaran sekaligus melaksanakan pembinaan terhadap minat, bakat, dan kreativitas satuan pendidikan.

Koordinator lomba, Andi Dwi mengatkan dari delapan kategori lomba, MAN 2 Rembang mengikuti tiga kategori yaitu film pendek, video animasi pembelajaran, serta video drama budaya Jawa Tengah.

“Siswa yang mengikuti lomba ini kami ambil dari anggota ekskul jurnalistik dan podcast. Kita kumpulkan kemudian bentuk kelompok sesuai kategori lomba,” ujar Andi.

Untuk setiap lomba terdapat guru pendamping yang membimbing siswa dalam pembuatan karya. Pada awalnya para siswa membuat perencanaan dan skenario yang bertempat di laboratorium komputer.

Ariza Isma Alifah, salah satu siswa mengaku antusias mengikuti lomba video animasi pembelajaran. Ia bersama rekan tim sejumlah tiga siswa sepakat mengangkat tema lingkungan bersih dan hidup sehat.

“Untuk pembuatan video, kami menggunakan media canva. Berkat bimbingan dari guru, alhamdulillah video bisa selesai sebelum deadline,” ujar Iza, sapaan akrabnya. (huda/iq/bel)