PWI Rembang Gelar Roadshow Jurnalistik di MAN 2 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Lasem Rembang (Humas) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang mengadakan roadshow jurnalistik yang dikemas dalam bentuk pelatihan kepada para siswa di kabupaten Rembang. Kali ini MAN 2 Rembang mendapat kehormatan untuk dijadikan lokasi roadshow yang berlangsung pada hari Selasa (17/10/2023) kemarin.

Dua pemateri yang hadir merupakan wartawan anggota PWI Rembang, yaitu Ilyas al-Musthofa, (Suara Merdeka) serta Mukhammad Fadlil, (detikcom). Bertempat di laboratorium komputer, peserta pelatihan terdiri dari anggota ekstrakurikuler jurnalistik dan anggota OSIS.

Ilyas, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda PWI Rembang untuk menyebarkan virus literasi di lingkungan sekolah. Menurutnya perkembangan jurnalistik di sekolah semakin baik, bahkan sudah ada ekskul jurnalistik.

“Rencananya roadshow dilakukan selama satu bulan ke depan dengan menyasar delapan sekolah di kabupaten Rembang,” imbuhnya.

Ilyas menambahkan para wartawan PWI Rembang secara bergantian akan menjadi pengisi pelatihan. Selain itu, sebelum dilaksanakan pelatihan jurnalistik, juga diadakan gerakan penghijauan.

Sementara itu Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik ini. Menurutnya, para siswa yang menjadi peserta akan memiliki bekal yang cukup untuk mengembangkan jurnalisitik di sekolah.

“Kita juga berharap kerjasama ini bisa terus dilakukan melalui berbagai kegiatan yang lebih intensif lagi.” Ujar Kasnawi.

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini, terutama bagi siswa kelas X yang baru ikut. Mereka diberi materi tentang dunia jurnalistik dan juga praktik. Tugas yang diberikan pemateri juga dilaksanakan dengan baik. -huda/iq/rk