081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kemenag dan LPTQ Klaten Gelar Pembinaan MTQ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Dalam rangka menghadapi MTQ Pelajar Tk Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Surakarta 6-9 November 2017, Kantor Kementerian Agama Kabupaten bersama LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten mengadakan pembinaan peserta MTQ Kafilah Kabupaten Klaten di Aula Koppenda Kemenag Klaten,(19/10).

Hadir Kakankemenag Klaten, Ketua LPTQ Kabupaten Klaten, Bagian Kesra Setda Klaten serta diikuti oleh peserta yang mendapatkan juara 1,2 dan 3 MTQ Pelajar XXXII tahun 2017 Tingkat Kabupaten Klaten.

Kankemenag Kabupaten Klaten, Masmin Afif mengatakan tujuan diadakannya pembinaan MTQ ini untuk lebih memantapkan para khafilah Kab. Klaten supaya lebih siap menghadapi MTQ tingkat provinsi Jawa Tengah dan nantinya para kafilah di harapkan mampu memberikan yang terbaik untuk Kab. Klaten.

Ikuti dengan baik kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mulai dari tahap awal sampai akhir dengan seksama dan serius,” harap Masmin.

Sinergi Kemenag Klaten dan LPTQ harus seiring dan sejalan untuk mengembangkan potensi dari siswa dan siswi yang mempunyai bakat dan kemampuan dalam mempelajari Alquran. Potensi yang telah ada terus digali didampingi serta terus dibimbing, Alhamdulilah Klaten tahun yang lalu bisa masuk 5 besar tingkat Jawa Tengah.

“Untuk itu peran dari pembimbing terus dilakukan dan diupayakan semaksimal mungkin untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di tingkat provinsi bahkan nasional untuk membawa harum Kabupaten Klaten,” tandas Masmin.

Kepala Kankemenag Kab. Klaten berpesan kepada seluruh peserta pembinaan MTQ Kabupaten Klaten untuk terus dan terus meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki.

“Berlatih dengan serius, persiapkan diri dan kemampuan dan mental untuk meraih yang terbaik,” pesan Masmin.

Sementara itu Ketua LPTQ Klaten Mustari menambahkan, pemusatan pembinaan ini sangat penting guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Alquran bagi qori qoriah yang akan berlaga pada MTQ tingkat provinsi Jawa Tengah.

“Peran LPTQ menciptakan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah yang berprestasi, LPTQ juga bertanggungjawab dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang isi kandungan Alquran,” kata Mustari

Meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama merupakan tanggung jawab bersama, untuk itulah Kemenag Klaten gandeng LPTQ dalam pembinaan umat serta memasyarakatkan Alquran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (aj/Wul)