Porseni MI Tingkat Kabupaten Klaten, Ajang Jaring Siswa Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidiyah Tingkat Kabupaten Klaten Tahun 2023 di MITQ Muningan Tambong Wetan, Selasa, (12/9/2023).

Porseni dengan tema “Menjunjung Tinggi SOKOSEKAT (Sportifitas, Kompetitif, Sehat dan Berbakat)” menuju Madrasah Mandiri Berprestasi ini dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Klaten, Riv Rozi.

Hadir pada pembukaan ini Kasi Pendidikan Madrasah Agus Susanto, Pengawas Madrasah, Kepala MI/MIN se-Kabupaten Klaten.

Dalam sambutannya Kasubbag TU Kakankemenag Klaten mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap panitia penyelenggara yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Porseni selain ajang menjaring siswa yang berprestasi juga sebagai ajang silaturrahmi untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Juara bukan satu-satunya tujuan, tetapi proses menjadi juara lebih utama karena akan membentuk karakter anak-anak di masa depan,” ungkapnya.

Ajang Porseni ini akan melahirkan para atlit yang berprestasi dan bisa membawa harum Kab. Klaten di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Selamat bertanding junjung tinggi nilai nilai Tinggi SOKOSEKAT (Sportifitas, Kompetitif, Sehat dan Berbakat) menuju Madrasah Mandiri Berprestasi,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Suyoto, tujuan Porseni tahun ini adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menetapkan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta loyalitas terhadap madrasah. Memberi penguatan dan motivasi terhadap kegiatan yang telah dipelajari di Madrasah masing-masing.

Menjaring potensi pelajar MI di bidang olahraga dan seni. Mendorong terbentuknya generasi muda penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani sebagai perwujudan pembangunan Indonesia seutuhnya dan menyeleksi atlit Olah Raga dan Seni yang meraih juara I akan ditunjuk sebagai duta kontingen Porseni Kab. Klaten diajang Porseni tingkat Provinsi Jawa.

“Porseni tahun ini diikuti 964 peserta dari 80 MI dan 12 cabang lomba,” pungkasnya.(sm_aj/Sua)